ikut bergabung

Lahan Pembangunan Rumkit Bertarap Internasional di Takalar Rampung


Sulsel

Lahan Pembangunan Rumkit Bertarap Internasional di Takalar Rampung

 

UJUNGJARI, TAKALAR-Pemkab Takalar melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) yang diberi. Kewenangan menyediakan ahan pembangunan rumah sakit bertaraf internasional dari pemerintah Propinsi SulSel akhirnya berhasil merampungkan agenda awal dari rencana pembangunan tersebut.

Rampungnya penyediaan lahan pembangunan tersebut terlihat setelah tim aprisial dan pemilik lahan usai melakukan transaksi penjualan lahan senilai 11, 9 Miliar.

” Pemerintah Kabupaten hanya bertugas menyediakan lahan untuk rencana pembangunan rumah sakit bertaraf internasional, sedangkan proses pembayaran lahan hanya tim aprisial sebagai pihak penentu harga lahan dengan pemilik lahan yang melakukan transaksi dengan jumlah pembayaran lahan sebesar Rp 11, 9 M,” Jelas Kadis Lingkungan hidup dan pertanahan, Kabupaten Takalar, Andi Rijal Mustamin, Selasa (26/6/2019).

Bakal hadirnya rumah sakit bertaraf internasional diKabupaten Takalar, yang akan didesa Aeng Batu Batu, Kecamatan Galesong Utara selain rencana tersebut tertuang kedalam 22 program unggulan Bupati Takalar, pembangunan rumah sakit bertaraf internasional akan terealisasi seiring dengan lahirnya pula program pemprov yakni menghadirkan rumah sakit bertaraf internasional disetiap daerah atau kabupaten.

” Pemprov dan pemkab Takalar telah bersinergi dengan akan dihadirkannya rumah sakit bertaraf internasional dan Alhamdulillah pembebasan lahan seluas 2 Hektar Are, sudah selesai berdasarkan kesepakatan dari tim aprisial dengan pemilik lahan,” Pungkas Andi Rijal Mustamin.

Andi Rijal Mustamin, meminta maayarakat Takalar untuk bersabar menunggu hasil dari rencana pembangunan rumah sakit bertaraf internasional diKabupaten Takalar, karena menurutnya pembangunan konstruksi bangunanan akan direalisasikan Tahun mendatang.

Baca Juga :   Wali Kota Palopo Kunjungi Kelurahan Lebang

” Insa Allah, Tahun mendatang konstruksi bangunan akan dimulai seiring lahirnya kebijakan pemprov,” Kata Andi Rijal.(Ari Irawan)

dibaca : 27



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top