ikut bergabung

Tim Ekspedisi Polres Gowa Rengkuh Lompo Battang dalam 10 Jam


Sulsel

Tim Ekspedisi Polres Gowa Rengkuh Lompo Battang dalam 10 Jam

 

GOWA, UJUNGJARI — Gesit, ulet dan gigih. Begitulah yang diperlihatkan tim ekspedisi Lompo Battang Polres Gowa saat menaklukkan gunung setinggi 2874 mdpl dari permukaan air laut.

Selama 10 jam, tim ekspedisi Polres Gowa yang berjumlah sekira 100 orang terdiri dari personil Polres Gowa, personil Kodim 1409 Gowa, komunitas pencinta alam serta awak media ini berhasil merengkuh gunung tersebut pada Sabtu (22/6/2019) kemarin.

Baca Juga

Usai rehat dan mengabadikan seluruh kegiatan di puncak gunung ini, rombongan tim ekspedisi inipun bergerak turun dari puncak gunung menuju perkampungan tempat dimana tim mulai bergerak mendaki.

Tim ekspedisi yang dipimpin langsung Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga dan Dandim 1409 Letkol Arh Nur Subekhi ini patut dijempoli.

Perjalanan yang melewati sebanyak 10 pos itu ditempuh tim ekspedisi selama 10 jam mulai mendaki pukul 07.00 Wita dan tiba pukul 17.00 Wita.

Tim ekspedisi melakukan camping di Pos 8 dan nginap sebelum lanjut ke Pos 10 di pagi hari. Perjalanan pulang (turun dari puncak) dilanjutkan Minggu (23/6/2019) pagi tadi dan tiba di perkampungan pada sore hari tadi yakni di Lembang Bu’ne, Kelurahan Cikoro, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga tak sendiri. Orang nomor satu Polres Gowa ini juga mengikutkan istrinya Oni Silitonga.

Di atas puncak Lompo Battang, Shinto mengungkapkan perasaan bahagianya dapat mencapai puncak Gunung Lompo Battang. “Sejak awal, kami tidak menargetkan waktu tempuh untuk mencapai puncak, sehingga kami menikmati semua perjalanan dengan berbagai tantangan medan serta pemandangan yang disuguhkan. Rasa lelah itu pasti ada, namun kita nikmati,” kata Shinto.

Baca Juga :   Posko Covid-19 Bulukumba di Perbatasan Dibubarkan

Dikatakannya, dalam ekspedisi ini, selain mengusung misi peringatan Hari Bhayangkara ke-73, Polres Gowa juga mengusung misi sebagai wujud sinergitas antara TNI-Polri.

Sementara itu Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Nur Subekhi mengapresiasi kegiatan ekspedisi Polres Gowa yang sudah tiga kali dilakukan Polres Gowa dan turut diikuti jajaran Kodim 1409 Gowa.

Di atas puncak ini juga seluruh tim ekspedisi melakukan upacara memperingati Hari Bhayangkara dipimpin langsung Kapolres Gowa didampingi Dandim 1409 Gowa. (saribulan)

dibaca : 27



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top