ikut bergabung

Pertama Kali, Bhabinkamtibmas Lomba Ceramah Agama


Sulsel

Pertama Kali, Bhabinkamtibmas Lomba Ceramah Agama

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pertama kali dilakukan jajaran Polres Gowa untuk personil Bhabinkamtibmas yakni lomba berceramah agama.

Lomba ceramah yang dilakukan serangkaian HUT Bhayangkara ke 73 tahun ini dihelat panitia lomba dengan begitu apik.

Para personil Polisi khususnya Bhabinkamtibmas diarahkan menambah ruang wawasannya sebagai aparat penegak hukum yang serba bisa.

Seorang Bhabinkamtibmas seperti dikatakan Wakapolres Gowa Kompol Muh Fajri Mustafa yang membuka resmi kegiatan lomba berceramah agama ini di aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa, Sabtu (22/6/2019) pagi, harus tampil serba bisa di tengah masyarakat.

Bukan hanya menjadi penyuluh dalam mensosialisasikan bagaimana masyarakat harus selalu menjaga kekondusifan wilayah, menghindari tindakan kriminal dan aksi melawan hukum lainnya tapi juga memberikan pendampingan agar masyarakat makin taat dan beriman.

Salah satu cara mengarahkan Bhabinkamtibmas memiliki peran berdakwah adalah dengan membuka kegiatan lomba berceramah agama. Patut dijempol, hampir semua Polsek naungan Polres Gowa memiliki personil serba bisa.

Terbukti saat lomba berceramah agama digelar aura pendakwah masing-masing Bhabinkamtibmas yang menjadi peserta lomba terpancar.

“Saya bangga ternyata para Bhabinkamtibmas kita di bawah memiliki keahlian berceramah. Semoga dengan keahlian ini akan lebih memudahkan para Bhabinkamtibmas melaksanakan tugas-tugasnya sebagai pengayom masyarakat,”ungkap wakapolres yang didampingi Kasat Binmas AKP Robert Naro .

Dalam lomba berceramah agama ini Wakapolres Gowa dan Kasat Binmas menjadi tim juri.

Baca Juga :   Wali Kota Palopo Tutup Lomba Pidato Bahasa Luwu

Dalam lomba ini sebanyak 18 personil Bhabinkamtibmas perwaka dari 18 polsek se Gowa.

“Tujuan dilaksanakannya lomba tersebut untuk mengasah sekaligus meningkatkan kemampuan para personil yang nantinya akan berkiprah di tengah masyarakat dalam memberikan pencerahan di tengah masyarakat,” jelas Kompol Muh Fajri Mustafa.

Wakapolres pun berharap lomba ini dapat dijadikan sarana bagi para anggota Bhabinkamtibmas untuk mengeksplor kemampuannya dalam berceramah, khususnya ceramah tentang kamtibmas yang diberikan dalam nuansa Islam.

“Mari jadikan ajang lomba ceramah ini sebuah motivasi untuk menjadi yang lebih baik dari sebelumnya,” kata Kompol Muh Fajri lagi. (saribulan)

dibaca : 36



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top