ikut bergabung

Petugas PLKB-PPKBD Ikuti Pembinaan Advokasi dan Komunikasi Informasi Edukasi


Sulsel

Petugas PLKB-PPKBD Ikuti Pembinaan Advokasi dan Komunikasi Informasi Edukasi

[tps_start_button label=”Start slideshow” style=”” class=””]

[tps_start_button label=”Start slideshow” style=”” class=””]

 

GOWA, UJUNGJARI — Sekitar 100 orang tenaga Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dan Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) serta staf lingkup Dinas PPKB Gowa mengikuti Pembinaan Advokasi Komunikasi Informasi dan Edukasi, yang digelar Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Gowa pada Senin (20/5/2019) siang.

Kepala Dinas PPKB Gowa Sofyan Daud mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pembinaan bagi para petugas KB.

“Bentuk pembinaannya yaitu pengetahuan tentang fungsi advokasi dan komunikasi informasi dan edukasi kepada masyarakat. Jadi ini dalam rangka mensukseskan program KKBK dan pembangunan keluarga berencana di Kabupaten Gowa. Mereka nanti yang akan jadi ujung tombak dalam advokasi,” kata Sofyan Daud.

Dalam pembinaan advokasi tersebut, Dinas PPKB Gowa menggandeng Dinas BKKBN Sulsel yang diwakili Kepala Bidang Advokasi Amirullah sebagai salah satu pemateri.

“Kita berharap seluruh peserta bisa melakukan advokasi dan KIE dengan baik dan benar, agar bisa meningkatkan capai-capaian program KKBPK di Kabupaten Gowa,” sambung Sofyan Daud.

Sofyan melanjutkan, pembinaan advokasi tersebut hanya dilakukan pada delapan kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. Kabupaten Gowa ikut dipilih karena daerah ini adalah penyangga dalam program KKBPK di Sulawesi Selatan. Apalagi Gowa adalah daerah dengan penduduk terbesar ketiga di Sulsel.

Baca Juga :   PDAM Menjerit, Setelah Listrik Padam Giliran Pipa Induk Dirusak Excavator

“Kami meyakini tiada kesuksesan tanpa pelibatan mitra-mitra. Maka diharapkan melalui kegiatan ini para petugas KB bisa mengadakan advokasi bagi pengambil kebijakan di semua lini yakni para pimpinan SKPD, camat, lurah dan kepala desa,” kata Sofyan. (saribulan)

dibaca : 41



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top