ikut bergabung

Giliran Anggota KPPS 12 Tindang Meninggal Dunia, 110 Penyelenggara di Gowa Terdata Sakit


Sulsel

Giliran Anggota KPPS 12 Tindang Meninggal Dunia, 110 Penyelenggara di Gowa Terdata Sakit

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pasca Pemilu 2019 sudah tercatat lima orang penyelenggara di Kabupaten Gowa meninggal dunia.

Yang meninggal Sabtu ( 17/5/2019) malam tadi adalah Rusdianto anggota KPPS padaTPS 12 Dusun Lantang Peo, Desa Tindang, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa.

Rusdianto ini dikabarkan meninggal dunia setelah beberapa kali keluar masuk rumah sakit pasca terserang sakit dua hari setelah lerhitungan suara di TPS 12 selesai.

Saat awal dibawa ke rumah sakit, Rusdianto mengeluh sakit perut kemudian muntah-muntah. Lima hari sakit, namun kondisi Rusdianto makin parah sehingga kembali lagi masuk rumah sakit di RS Faisal Makassar selama sepekan dirawat.

Kemudian oleh keluarganya Rusdiabto kembali ke rumahnya, namun kondisinga tidak juga berubah hingga kembali dilarikan ke RS Faisal. Namun sayang sebelum sampai di rumah sakit Rusdianto kemudian menghembuskan nafasnya yang terakhir. Hari ini Minggu, jenazah Rusdianto dimakamkan di pekuburan umum di Desa Tindang.

Ketua KPU Gowa Muhtar Muis yang dikonfirmasi ujungjari.com, Sabtu malam tadi membenarkan meninggalnya seorang lagi anggota KPPS di Gowa. Sampai hari ini kata Muhtar sudah ada lima penyelenggara di tingkat kecamatan meninggal dunia.

“Iya kabarnya baru kami terima dari PPK dan PPS nya. Semoga ini yang terakhir kasian. Atasnama pribadi dan komisioner KPU Gowa saya menyampaikan dukacita kepada almarhum semoga keluarga beliau diberi keikhlasan,” kata Ketua KPU Gowa.

Baca Juga :   MUDA Sarankan Anggaran Pilwali Rp74 M Digunakan Untuk Tangani Virus Corona

Ditanya berapa jumlah penyelenggara saat ini di Gowa yang masih mengalami sakit pasca rekapitulasi suara baik ditingkat TPS, PPK hingga tingkat kabupaten, menurut Muhtar hingga Minggu ini tercatat 110 orang yang terdata mengalami sakit.

“Itu yang sakit sampai sekarang sedang yang meninggal dunia sudah lima orang termasuk pak Rusdianto ini,” jelas Muhtar. (sar)

dibaca : 38



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top