ikut bergabung

Soal Bantuan Sapi, Kadis Pertanian Minta Masyarakat Bersabar


Sulsel

Soal Bantuan Sapi, Kadis Pertanian Minta Masyarakat Bersabar

 

UJUNGJARI, TAKALAR–Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Takalar, Muhammad Hasbi memaparkan program pemerintah kabupaten Takalar, termasuk sejumlah program berkaitan dengan 22 program unggulan pemerintah daerah. Salah satunya soal Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Pemaparan disampaikan Muhammad Hasbi saat menggelar Safari Ramadan
di Masjid Nurul Ansar, Dusun Junggoa, Desa BontoParang, Kecamatan Mangarabombang, Rabu (15/05/2019).

Dihadapan para Jama’ah, Muhammad Hasbi menyampaikan bahwa sesuai arahan dan petunjuk pemerintah daerah, maka diminta seluruh masjid di Kabupaten Takalar didaftar ke Pertanahan untuk persiapan alas hak paten dan upaya tersebut sebagai bentuk kerjasama antara pemerintah daerah dengan BPN Takalar.

” Tahun lalu Pemerintah daerah telah menyalurkan bantuan sapi per KK untuk petani sekitar 310 ekor di berbagai wilayah di Kabupaten Takalar. Insha Allah pemerintah akan kembali menambah jumlah sapi yang akan dibagikan kepada masyarakat kurang lebih 3000 ekor. Program bantuan sapi ini bertahap, untuk itu kami mohon doanya dari masyarakat agar segera terealisasi 100% dimulai bulan depan hingga akhir tahun ini dan begitu juga bantuan Alsintan,” Urai Kadis Pertanian Takalar.

Kepala Dinas Pertanian, Muhammad Hasbi, menambahkan program alsintan tahun ini berupa Handtraktor dan Traktor roda empat juga akan dibagikan kepada kelompok tani yang memenuhi kriteria dan diproritaskan pada kelompok Tani yang sama sekali belum tersentuh bantuan selama ini.

Baca Juga :   Jelang Kedatangan Dudung, Kawasan Istana Balla Lompoa Disterilkan

“Sesuai Program yang tertuang dalam P22, Maka khusus tahun ini Pemkab Takalar akan memberangkatkan Umroh 100 Imam Desa dan Kelurahan dan diprioritaskan bagi Iman yang belum pernah menunaikan Ibadah Umroh, program ini juga akan berjalan seterusnya,” Urai Muhammad Hasbi. (ari lrawan)

dibaca : 51



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top