ikut bergabung

Pemkab Gowa Alokasikan Rp 20,9 M untuk Bungaya


Sulsel

Pemkab Gowa Alokasikan Rp 20,9 M untuk Bungaya

GOWA, UJUNGJARI — Pemerintah Kabupaten Gowa mengalokasikan anggaran Rp 20,9 miliar untuk pembangunan sarana dan prasarana di Kecamatan Bungaya untuk tahun 2019 ini. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni saat melakukan kunjungan safari ramadan di Desa Mangempang, Kecamatan Bungaya, Senin (13/5/2019) kemarin sore.

Ia mengatakan, sudah sepatutnya Pemkab Gowa memberikan perhatian kepada masyarakatnya salah satunya di Bungaya dalam rangka membangun Kabupaten Gowa yang lebih baik dan sejahtera di masa yang akan datang.

” Pembangunan bisa berjalan hingga saat ini berkat dukungan dan respon positif dari masyarakat, sehingga kami berusaha memberikan pembangunan yang merata di Kabupaten Gowa,” kata wabup yang lebih akrab dengan sebutan Krg Kio ini.

Wabup Rauf menyampaikan arah pembangunan di Kabupaten Gowa mengedepankan lima program yakni di bidang pendidikan, keagamaan, infrastruktur dan pembangunan mikro kecil dan menengah (UMKM) serta pertanian.

Hanya saja kata wabup, di tahun 2019 ini Pemkab Gowa lebih fokus dulu pada bidang infrastruktur fisik, seperti revitalisasi Lapangan Syekh Yusuf dan Ruang Terbuka Hijau (RTH), adapula revitalisasi Balla Lompoa dan Istana Tamalate serta renovasi Stadion Kalegowa, termasuk pembangunan Pasar Rakyat di Bontorea.

Tak ketinggalan untuk mempercantik Sungguminasa Pemkab Gowa juga akan membangunan pedestrian di Kota Sungguminasa mulai dari Jalan Sultan Hasanuddin, Mallombassang hingga Masjid Raya dan Tumanurung.

Baca Juga :   Atasi Banjir, Usulan Balai Pompengan 100 Persen Sama Dengan Rencana Danny

Kepala Desa Mangempang, Mustari Maknum mengataka pemerintahan Pemkab Gowa saat ini cukup komitmen terhadap kepentingan masyarakatnya.

Apalagi Bungaya salah satu wilayah yang menjadi daerah terdampak longsor pada Januari lalu. Berkat dukungan Pemkab Gowa akses jalan yang sempat terputus karena material longsor kini sudah bisa dilalui kendaraan roda empat.

” 22 Januari lalu telah terjadi bencana yang membawa kedukaan bagi kami, dan alhamdulillah Pemkav peduli kepada kami. Di bulan ramadan ini di desa kami tepatnya di Dusun Datara dilakukan pengaspalan, inilah salah satu bentuk dukungan pak bupati dan wabup kepada kami,” jelas kades.

Sekadar diketahui usai buka puasa dan shalat maghrib berjamaah, rombongan Wakil Bupati Gowa melaksanakan tarawih bersama di Masjid Taqwa Desa Mangempang. Turut mendampingi Kasdim 1409, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, dan sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa. (saribulan)

dibaca : 43



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top