ikut bergabung

Isi Celengan Masjid Agung Didonasi Untuk Palestina


Sulsel

Isi Celengan Masjid Agung Didonasi Untuk Palestina

 

BARRU, UJUNGJARI — Selama bulan ramadhan Masjid Agung Nurul Iman Kabupaten Barru sudah dua kali Kedatangan Imam Masjid Aqsa Palestina. Pertama pada malam ke 4 ramadhan. Kemudian malam ke 9, giliran Imam Masjid Aqsa Syeikh Salim Al Sadi yang hadir memberikan tauziyah kepada jamaah Masjid Agung Nurul Iman Kabupaten Barru.

Kehadiran dua Imam Masjid ini akhirnya menggugah rasa empati pengurus dan jamaah Masjid Agung yang kemudian mendonasikan isi celengan pada malam ke 9 bulan ramadhan sebesar Rp 6 juta lebih. Sebelumnya pada malam ke 4 ramadhan di Masjid Agung juga dilakukan lelang syal untuk donasi umat muslim Palestina.

Kehadiran Imam muda Masjid Palestina yang baru berusia 20 tahun ini, tidak hanya memberikan tauziyah. Dia juga dipercaya menjadi Imam Salat Magrib, Isya hingga Salat Tarwih.

Syeikh Salim dalam ceramahnya menceritakan penderitaan panjang warga Palestina dijajah oleh Zionis selama seratus tahun lebih. Meski begitu kegigihan warga Palestina dalam berjuang dan memberikan perlawanan tidak pernah surut.

“Kami berterima kasih atas perhatian dan dukungan do’a dan bantuan seluruh umat muslim di Indonesia,” Ujar Syeikh Salim melalui penerjemahan saat memberikan tauziyah di Masjid Agung Senin (13/5) malam.

Pengurus Masjid Agung Nurul Iman Kabupaten Barru, Husni Abbas menyatakan pihaknya selama bulan ramadhan, sudah dua kali menerima tamu dari Imam Masjid Aqsa Palestina.

Baca Juga :   Polda Buka Penyidikan Lanjutan Korupsi Lahan Bandara Mengkendek

“Kedatangan Imam Masjid Aqsa ini difasilitasi Baitul Mal Hidayatullah ( BMH) serta dukungan dari Tim Al Fatih Kabupaten Barru. Imam Masjid Aqsa Palestina ini juga akan memberikan tauziyah ke beberapa Masjid disekitar Kota Barru. Pihak Masjid Agung bersama jamaah memberikan donasi dari seluruh isi celengan pada malam ke 9 sebesar Rp 6 juta lebih,” pungkas udztas Husni.( udi)

dibaca : 54



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top