ikut bergabung

Lagi, Polres Gowa Bekuk 10 Pelaku Kejahatan Jalanan, Tiga Anak Dibawah Umur


Sulsel

Lagi, Polres Gowa Bekuk 10 Pelaku Kejahatan Jalanan, Tiga Anak Dibawah Umur

GOWA, UJUNGJARI.COM — Satreskrim Polres Gowa kembali berhasil mengungkap enam kasus tindak kejahatan jalanan 3C (curat, curas dan curanmor) yang beraksi di wilayah Kabupaten Gowa.

Dari pengungkapan kasus tersebut, Polres Gowa berhasil membekuk sebanyak 10 orang pelaku sekaligus dalam kurun waktu sepekan selama bulan ramadan.

Para pelaku yang berhasil dibekuk diantaranya SDT (52), IF (30), AS (18), SS (16), WAS (16), RDN (16), AR (19), FRT (21), AGS (39) serta MW (22).

Baca Juga

Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan menjelaskan, keenam kasus tersebut merupakan hasil pengungkapan yang dilakukan selama ramadan dengan sasaran pelaku kejahatan jalanan.

“Sepuluh pelaku berhasil diamankan, tiga diantaranya merupakan anak dibawah umur yang diringkus di waktu dan tempat yang berbeda. Hingga saat ini kasus 3C ini masih dalam tahap pengembangan,” kata AKP Mangatas Tambunan dalam press conferencenya, Senin (13/5/2019) siang.

Sejumlah barang bukti pun berhasil diamankan dari tangan para pelaku, diantaranya dua buah knalpot R9, satu box berisi berbagai jenis onderdil motor, satu unit HP merk Oppo, enam buah jam tangan, dua buah obeng, satu unit TV 36 Inc, dua unit speaker aktif, antena TV, satu bilah badik, enam unit sepeda motor berbagai merk serta satu unit mobil Toyota Rush yang dipergunakan pelaku melakukan aksinya.

Baca Juga :   Mantap! Koalisi Demokrat-PKPI Sudah Tiga Kali Menangkan Pilkada Tana Toraja

Dari keenam kasus ini, masing-masing pelaku dikenakan dengan pasal berbeda diantaranya Pasal 362, Pasal 363 dan Pasal 365 KUHPidana.

“Sejauh ini petugas masih terus melakukan pengembangan terhadap para pelaku, begitu pun dengan operasi pengungkapan ini yang akan terus digalakkan hingga menuju lebaran Idul Fitri,” kata Kasubag Humas Polres Gowa. (saribulan)

dibaca : 52



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top