ikut bergabung

Wabup Gowa Tarawih Bersama Masyarakat Biringbulu


Sulsel

Wabup Gowa Tarawih Bersama Masyarakat Biringbulu

GOWA, UJUNGJARI.COM — Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni memimpin Safari Ramadhan Pemkab Gowa di Desa Baturappe, Kecamatan Biringbulu, Sabtu (11/5/2019) malam.

Dalam kegiatan ini sejumlah jajaran Forkopimda Gowa dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa serta Wakil Ketua Tim PKK Gowa Musaddiyah Rauf mendampingi dan berbaur dengan masyarakat di Masjid Nurul Jamaah Pimpinga di Desa Baturappe.

“Dihari keenam kita menjalankan ibadah puasa ini tentunya menjadi suatu kesyukuran karena kita masih bisa melakukan silaturahmi dengan masyarakat. Bersama bapak Bupati Gowa, kami berkomitmen untuk bisa terus menjaga dan menciptakan keharmonisan hubungan dengan seluruh masyarakat. Ini agar tercipta hubungan yang baik antara pemerintah dan masyarakat secara terus menerus,” kata Rauf.

Baca Juga

Wabup Gowa pun berharap dalam melaksanakan ramadan tahun ini kita semakin menjaga ibadah utamanya yang wajib demi mendapat pahala dan keberkahan dari Allah.

Selain itu didepan masyarakat Kecamatan Biringbulu dirinya menyebutkan, untuk mendukung pemerataan pembangunan di wilayah dataran tinggi salah satunya di kecamatan ini, Pemkab Gowa mengalokasikan anggaran sekitar Rp37 miliar untuk membangun berbagai sarana dan prasarana. Tujuannya untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Rencana pembangunan ini akan dapat terwujud dengan lebih mudah jika mendapat dukungan dan respon positif dari lapisan masyarakat,” jelasnya.

Camat Biringbulu Basir Yamin menyampaikan terimakasihnya atas kedatangan Wabup Gowa dan rombongan diwilayahnya.

Baca Juga :   Prestasi Luar Biasa, 60 Penghargaan Melekat Pada Kepemimpinan MB Selama 6 Tahun

“Kami dan masyarakat sangat senang dengan kedatangan beliau. Semoga ini bisa semakin membangun kekompakan kita dalam mendukung program-program pemerintah kedepan,” kata Basir.

Sementara dalam ceramah tarawih yang disampaikan Ustad Alimuddin membahas tentang keutamaan bulan ramadan. Dimana salah satu tujuan umat muslim berpuasa agar dapat bertakwa kepada Allah SWT.

Dalam melaksanakan ibadah di ramadan kita diperintahkan menjalankan ibadah-ibadah sesuai yang disunnahkan Rasullullah SAW. Adapun beberapa poin yang perlu dilakukan, pertama, ketika ingin melaksanakan ibadah puasa di siang hari makan di perintahkan untuk makan sahur. Karena didalam sahur terdapat keberkahan.

Kedua, ramadan dikatakan mulia dan penuh berkah karena di bulan ini Allah menurunkan Alquran pertama kali sebagai petunjuk bagi manusia. Olehnya, kita diperintahkan untuk banyak-banyak membaca Alquran di bulan ramadan.

dibaca : 62

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top