ikut bergabung

11 Caleg Petahana Hampir Pasti Oppo. KPU Gowa belum Umumkan Hasil Rekap Suara


Politik

11 Caleg Petahana Hampir Pasti Oppo. KPU Gowa belum Umumkan Hasil Rekap Suara

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pleno terbuka rekapitulasi suara dari PPK kecamatan yang dilakukan KPU Gowa selama tiga hari ini telah selesai namun belum rampung secara keseluruhan.

Pasalnya dari 18 PPK di Gowa baru 16 PPK yang telah memasukkan hasil rekapnya di tingkat kecamatan ke KPU Gowa. Masih ada dua kecamatan yang belum tuntas rekapnya yakni Kecamatan Somba Opu dan Pallangga.

“Iya belum bisa dikatakan selesai keseluruhan sebab rekap dari PPK Somba Opu dan Pallangga belum masuk ke KPU hingga saat ini,” kata Ketua KPU Gowa Muhtar Muis saqt dikonfirmasi Beritakota Makassar, Selasa (7/5/2019) siang.

Dikatakan Muhtar, KPU juga belum bisa melakukan pleno pengumuman hasil setelah rekap karena masih memungkinkan adanya sengketa di MK.

“Iya, setelah rekap ini juga kita belum bisa umumkan nama-nama caleg yang potensi terpilih, karena masih memungkinkan ada sengketa di MK nanti,” jelas Muhtar.

Ditanya soal terkendalanya rekap suara di Somba Opu dan Pallangga, Muhtar mengatakan hal itu terjadi karena banyaknya sinkronisasi yang dilakukan mulai dari membuka plano hingga dilakukan hitung ulang. “Itulah sehingga prosesnya agak lama,” terangnya.

Sementara itu pantauan media ini terkait siapa-siapa caleg hasil Pemilu 2019 yang akan menduduki 45 kursi di DPRD Gowa, hingga kini belum ada data resmi.

Namun dari hasil hitungan sejumlah caleg pada dapil-dapil yang ada di Kabupaten Gowa, diprediksikan hanya 11 orang petahana (legislator) yang memungkinkan bisa duduk kembali alias oppo.

Baca Juga :   Pengamat: Kalau Golkar Enrekang Masih Mau Bagus Serahkan Lagi ke MB

11 petahana yang berpeluang duduk kembali itu antara lain Muh Nur As’ad (PPP) Dapil I, Muh Amir Ali (Nasdem) Dapil II, Abd Haris Krg Sila (Gerindra) Dapil II, Rafiuddin Raping (PPP) Dapil III, Baharuddin Emba (Partai Golkar) Dapil IV, Muh Basir Dg Bella (PPP) Dapil IV, Muhammadong Dg Rate (PKS) Dapil IV, Abd Razak (Partai Gerindra) Dapil IV, Muh Nasir Sega (PDIP) Dapil IV, Nasiruddin Sitakka (Partai Gerindra) Dapil VI, Muh Said Itung (Partai Gerindra) Dapil VII.

Sementara anggota PAW yang memungkinkan duduk kembali adalah Andi Lukman Naba (Partai Demokrat) Dapil I, Mussadiyah Rauf (Partai Demokrat) Dapil II, Irmawati Haeruddin (Partai Perindo) Dapil II dan Muh Ramli Sidik (PDIP) Dapil VII. (saribulan)

dibaca : 36



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top