ikut bergabung

239 Personil Polres Amankan Rekap Suara di KPU Gowa


Sulsel

239 Personil Polres Amankan Rekap Suara di KPU Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM —
Proses rekapitulasi suara Pemilu 2019 di tingkat kabupaten kini mulai dilakukan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa di Jl Andi Mallombasang, Sungguminasa, mulai Jumat (3/5/2019) pukul 14.00 Wita kemarin. Sebanyak 239 personil Polres Gowa mengawalnya.

“Kini proses rekapitulasi suara tingkat kabupaten sudah dimulai, dan kami siagakan 239 personil untuk mengamankan rangkaian kegiatan tersebut agar dapat berjalan aman, lancar dan tertib,” kata Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga usai menghadiri pembukaan pleno terbuka KPU Gowa yang juga dihadiri Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Para personil pun disiagakan bersenjata lengkap, dengan memberlakukan management security. Hal ini dilakukan kata kapolres guna mengantisipasi adanya bentuk gangguan dan ancaman yang berpotensi mengganggu berlangsungnya pleno terbuka rekapitulasi suara di tingkat kabupaten yanh diestimasi akan berlangsung tiga hari ini.

Bentuk pengamanan yang dilakukan polisi yakni setiap orang yang hendak masuk ke gedung rekapitulasi diperiksa dan dicek identitasnya secara intens beserta barang bawaannya.

“Pengamanan ketat ini dilakukan guna menjamin keamanan penyelenggaraan Pemilu 2019,” jelas Shinto.

Seluruh masyarakat pun juga diminta untuk dapat terus menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Gowa agar tetap aman dan kondusif.

“Masyarakat agar bersabar menunggu hasil perhitungan suara secara resmi oleh KPU dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Hilangkan perbedaan, jaga persatuan dan kesatuan bangsa,” tandasnya. (saribulan)

Baca Juga :   Pengurus IDI Pinrang Dikukuhkan, Irwan Hamid Apresiasi Kinerja Tenaga Kesehatan Lawan Pandemi Covid-19

dibaca : 47



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top