ikut bergabung

Setahun, Kurir Langit Donasi Rp 2,26 M


Sulsel

Setahun, Kurir Langit Donasi Rp 2,26 M

 

BARRU, UJUNGJARI — Memasuki usia 5 tahun Kurir Langit bersama ummat, telah menyalurkan donasi berupa infak, sedekah, wakaf melalui Baitul Maal sekitar Rp 2,26 M. Jumlah yang disalurkan itu meningkat tiga kali lipat.

Perjuangan Kurir Langit tidak hanya membantu ummat yang kurang mampu dari segi ekonomi atau memberikan pertolongan kepada ummat yang membutuhkan bantuan pengobatan dan pelayanan kesehatan secara gratis. Kurir Langit juga selalu hadir disaat terjadi bencana alam untuk memberikan pertolongan dan menyalurkan bantuan.

Menurut Presiden Kurir Langit, A. Muhammad Nur Syahid, M, dalam rilis yang dikirim, Kamis (2/5). Perjuangan Kurir Langit saat ini sudah memasuki tahun kelima.

“Alhamdulillah, Hadza min fadli Rabbi, ini karunia dari Allah Subehanahu wataala. Diusia yang masih relatif muda, Kurir Langit memantapkan Visi untuk menjadi Gerakan Amal berjamaah berbasis masjid dan berfungsi sosial keummatan terbaik, amanah, visioner, professional dan diridhoi Allah,” kata Syahid .

Dijelaskan Presiden Kurir Langit bahwa pengelolaan Infaq, Sedekah dan Wakaf melalui Baitul Maal mencapai angka Rp 2.267.908.985 (terhitung sejak Mei 2018 hingga April 2019).

Pemanfaatannya disalurkan melalui program-program yang ada di 4 Lembaga. Secara persentase. Gerakan Sedekah Kurir Langit (Khusus Dhuafa, Fakir Miskin & Kemanusian) = Rp.835.770.661 atau sekitar 36,85%. Kemudian Dewan Masjid Kurir Langit (Khusus Dakwah dan Masjid) = Rp.879.663.567 atau sekitar 38,78%.

Baca Juga :   Ketua DPRD Tana Toraja Geram, Usir ASN Dinkes

Selanjutnya untuk Infaq Pangan Kurir Langit (Khusus Yatim, Santri, Penghafal Quran, dan Fii sabilillah) = Rp.530.468.000 atau sekitar 23,39 %. Lalu Wakaf-KL (Lembaga baru yang diproyeksi untuk mengelola dan mengembangkan program-program Wakaf) Rp. 22.006,757 atau sekitar 0,97%

Syahid juga menambahkan penyaluran ditahun kelima ini meningkat hampir 3 kali lipat, sebelumnya dari April 2017-Mei 2018 hanya sebesar Rp. 889.414.282,17.

“Gerakan Sedekah Kurir Langit atas izin Allah hadir membantu ribuan dhuafa, fakir miskin dan korban bencana melalui Program layanan ambulance gratis 24 Jam, bantuan pengobatan pasien dhuafa, bantuan biaya hidup dhuafa, modal usaha dhuafa, sedekah rumah, klinik gratis, korban bencana (Lombok, Barru, Palu, Banten) dan solidaritas kemanusiaan dunia Islam (Palestina, Suriah, Rohingya),” tambahnya .

Dengan bantuan itu, Nur Syahid menyebutkan kalau Dewan Masjid Kurir Langit atas izin Allah mengupayakan penyelesaian pembangunan Masjid Multimanfaat Kurir Langit dan Program- Dakwah berupa Ta’lim Akbar, Ngaji Asyik, Kajian Tauhid, Kajian Quran, Kajian Ibadah, juga untuk pengelolaan Masjid dan Pondok Quran Kurir Langit.

dibaca : 78

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top