ikut bergabung

Pleno KPU Berlangsung Lancar, Tokoh Masyarakat dan Ulama Apresiasi Kinerja KPU


Sulsel

Pleno KPU Berlangsung Lancar, Tokoh Masyarakat dan Ulama Apresiasi Kinerja KPU

LUWU, UJUNGJARI.COM — Sekalipun tahapan pleno yang di gelar oleh KPUD Luwu masih berlangsung, namun selama proses rekapitulasi suara berjalan aman dan sukses dan mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian Polres Luwu.

Tokoh agama yang juga Ketua MUI Kabupaten Luwu Ustads Drs Aswawi mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu serta pihak keamanan yang telah mengawal setiap proses tahapan pemilu.

Ia menjelaskan, rekapitulasi pleno tingkat kecamatan di Luwu telah selesai dan saat ini proses pleno penghitungan suara di tingkat KPU, sejauh ini berjalan lancar, sekalipun belum selesai secara keseluruhan.

“Meski ada beberapa kendala, namun proses pemilu dapat diselesaikan dengan baik, sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” ucapnya, Jumat (3/5/2019).

Sementara tokoh masyarakat lainnya Ashar Mustamin Toputiri mengapresiasi para penyelenggara pemilu dan aparat pengamanan yang turut menyukseskan terselenggaranya pemilu yang aman dan damai.

“Sejauh ini tahapan pleno yang berlangsung di KPU Luwu aman aman saja tanpa riak. Sebab tahapan pleno berjalan sesuai mekanisme yang ada,” kata Ashar, Jumat (3/5/2019).

Ashar mengapresiasi penyelenggara pemilu baik KPU, Bawaslu, pihak pengamanan Polres Luwu dan jajarannya serta Kodim 1403 Sawerigading berserta jajarannya, yang telah mengawal pelaksanaan Pemilu dengan lancar, aman dan damai.

“Tentunya ini menjadi harapan kita semua,” pungkasnya. (irwan musa)

Baca Juga :   Etnis Tionghoa Satukan Langkah Dukung Danny-Fatma

dibaca : 21



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top