ikut bergabung

Wabup Jadi Inspektur Upacara Peringatan HBP ke 55


Sulsel

Wabup Jadi Inspektur Upacara Peringatan HBP ke 55

 

BULUKUMBA, UJUNGJARI– Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto menjadi Inspektur upacara pada peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) tahun 2019 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bulukumba, Sabtu 27 April 2019.

Untuk wilayah selatan, peringatan HBP ke 55 ini dipusatkan di Kabupaten Bulukumba, sehingga kepala dan jajaran Lapas dari Kabupaten Sinjai dan Bantaeng ikut hadir pada peringatan HBP yang mengambil tema Membangun Pemasyarakatan PASTI. Turut hadir Ketua Pengadilan Bulukumba Sutiyono, dan Wakapolres Kompol Syarifuddin.

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly dalam sambutan seragamnya mengatakan paradigma harus berubah, UPT Pemasyarakatan harus ditransformasikan sebagai pranata sosial untuk menyiapkan masyarakat yang tangguh, berketerampilan, dan memiliki produktifitas tinggi yang siap berkompetisi dalam persaingan global.

Dikatakannya perubahan paradigma tersebut saat ini diejawantahkan melalui program Revitalisasi Penyelenggaraan Pemasyarakatan yang diatur melalui Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 35 Tahun 2018.

Menurutnya, program revitalisasi diharapkan dapat memberikan perlakuan dengan target yang lebih spesifik melalui pola individualisasi perlakuan.

“Treatment yang dilakukan ke depan tidak dapat lagi dilakukan secara general, melainkan disesuaikan dengan kebutuhan intervensinya,” kata Yasonna.

Usai upacara, warga binaan Lapas Kelas IIB Sinjai mempersembahkan senam kreasi ciptaan mereka, termasuk gubahan lagu yang melukiskan perasaan dan kehidupannya di dalam Lapas.(min)

Baca Juga :   Subsidi Penerbangan, Mendagri Apresiasi Kebijakan Gubernur Sulsel Tangani Inflasi

dibaca : 29



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top