ikut bergabung

13.922 Murid SD/MI di Gowa Selesai Mengikuti UASBN


Sulsel

13.922 Murid SD/MI di Gowa Selesai Mengikuti UASBN

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 13.922 murid Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidayah (MI) dari 492 sekolah telah menjalani ujian akhir sekolah berbasis nasional (UASBN) tahun ajaran 2019 ini.

UASBN yang telah diikuti masing-masing murid SD 12.579 orang dari 411 SD dan MI sebanyak 1.343 orang dari 82 MI selama tiga hari itu pada 22, 23, 24 April kemarin itu menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa Dr Salam, telah usai dan bersamaan waktunya dengan UNBK siswa SMP dan MTs.

“Iya pelaksanaan UASBN SD/MI ini telah selesai dilaksanakan dan waktunya bersamaan dengan UNBK SMP/MTs kemarin. Cuma kalau SD itu ujiannya cuma tiga hari sedang SMP empat hari,” jelas Kadis Pendidikan Gowa Dr Salam kepada ujungjari.com, Sabtu (27/4/2019) malam.

Baca Juga

Salam berharap, para murid SD/MI yang baru lulus ini akan dapat melanjutkan ke jenjang sekolah menengah pertama yang tentunya berdasarkan sistem zona kewilayahan dalam proses penerimaannya nanti (penerimaan siswa baru).

Selain itu dia berharap tingkat kelulusan para murid berdampak pula pada raihan nilai hasil UASBN tahun ini.

Optimisme Kadisdik Gowa ini senada dengan Koordinator Wilayah (Korwil) Disdik Kecamatan Tinggimoncong, Amran Azis.

Kepada media ini, Amran mengatakan, tahun ajaran 2018/2019 ini tercatat sebanyak 400 orang murid SD/MI di wilayah Rayon Korwil Tinggimoncong.

Di Tinggimoncong kata Amran, terdiri lima subrayon menggunakan 20 ruang dan melibatkan pengawas ruang 40 orang. Sedang panitia terdiri dari KKKS 25 ditambah dua orang pengawas dan staf Korwil enam orang.

Baca Juga :   Di Enrekang, Sudah Ada 1 Orang Meninggal Dunia, 9 PDP Sehat dan 2 Masih Dirawat

“Semoga para murid kami di Tinggimoncong dapat lulus UASBN dengan nilai yang tinggi,” jelas Amran. (saribulan)

dibaca : 58



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top