ikut bergabung

Siap-siap, Kemacetan Jalan Perintis Kemerdekaan Bakal Bertambah Parah


Makassar

Siap-siap, Kemacetan Jalan Perintis Kemerdekaan Bakal Bertambah Parah

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Bagi masyarakat Kota Makassar khususnya yang berdomisili di wilayah kecamatan Biringkanaya dan Tamalanrea harus bersiap untuk menghadapi kemacetan parah di Jalan Perintis Kemerdekaan.

Sebuah plaza atau pusat perbelanjaan bakal hadir di poros jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya di samping Toko Abdi Agung, Kecamatan Tamalanrea.

Keberadaannya tentu akan menambah parah kemacetan di daerah itu, akibat aktivitas dan lalu lintas kendaraan yang cukup padat.

Saat ini saja, poros Perintis sekitar lokasi pembangunan plaza sangat padat dan kerap terjadi kemacetan panjang. Apalagi nanti dengan hadirnya plaza di daerah itu, tentu akan menambah parah kemacetan.

Untuk itu, Forum Masyarakat Pemerhati Lingkungan (Formatil) Kota Makassar meminta dan mendesak kepada pemerintah untuk menghentikan pembangunan plaza di daerah itu.

Sebab keberadaannya, akan berdampak kemacetan lalu lintas yang cukup parah. “Sekarang saja sudah macetnya luar biasa. Apalagi kalau ada plaza, pasti tambah parah lagi. Masyarakat semakin tersiksa. Jangan pikir kepentingan bisnisnya saja. Harus diperhatikan juga dampaknya ke masyarakat,” kata Rindwan Ketua Formatil Makassar.

Ridwan mendesak pihak berwenang harus memeriksa dokumen dan mengkaji analisis dampak lalu lintas (Andal Lalin) pada bangunan mewah tersebut.

Sebab diduga kuat, pembangunan plaza tersebut tidak mengantongi dokumen Andal Lalin. “Harus dilihat dulu seperti apa dampak lalu lintas dari bangunan itu. Jangan asal membangun saja, apalagi plaza tersebut berada di poros Perintis Kemerdekaan. Yang memang sangat rawan kemacetan,” ujarnya.

Baca Juga :   Dua Kakek Cabul Ditangkap , Korban Diiming-imingi Uang dan Durian

“Jadi kami minta pihak berwenang memeriksa dan mengkaji terlebih dahulu semua dokumen bangunannya. Khusus analisis dampak lalu lintasnya. Jangan nanti sudah beroperasi plaza tersebut, kemudian menimbulkan kemacetan parah. Sebab di jalan Perintis Kemerdekaan adalah salah satu daerah macet terparah di Kota Makassar,” pungkasnya. (Drw)

dibaca : 182



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top