ikut bergabung

Begini Aksi Sosial Lurah Berua Jelang Ramadhan


Makassar

Begini Aksi Sosial Lurah Berua Jelang Ramadhan

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Berbagai cara dilakukan Lurah Berua, Bustan, S.Sos untuk lebih dekat dengan warganya. Beberapa hari ini, dirinya intens turun menyambangi “Sentuh Hati” warganya dibeberapa lingkungan warga pra sejahtera.

Seperti yang dilakukan, Jumat siang tadi, ditemani Humas Biringkanaya, Makarios, Ia turun bersilaturrahmi ke warganya, sekaligus memberikan paket bahan makanan ke beberapa warga kurang mampu di RW 05 Kampung Berua.

Paket makanan yang diberikan berupa telur, minyak goreng, terigu, gula, dan beberapa bahan makanan lainnya.

Baca Juga

Menurut Bustan, silaturrahmi atau sentuh hati ke warga kurang mampu merupakan program jelang Ramadhan yang kami gagas di kelurahan Berua.

Kami memberikan bantuan bahan makanan ini tidak seberapa jumlahnya. Tapi paling tidak, sedikit bisa membantu meringankan kebutuhan mereka sehari-hari.

“Ini mungkin tidak seberapa, tapi inilah bentuk perhatian dan kepedulian kami untuk berbagi terhadap sesama. Apalagi jelang bulan puasa, mereka tentu sangat membutuhkan,” ujar Bustan.

Sementara itu, Dg Sewang (78) salah satu warga RW 05 Kampung Berua, menuturkan terima kasih kepada Lurah Berua yang datang bersilaturrahmi dan memberikan bantuan kepada warga.

“Terima kasih Pak Lurah, terima kasih banyak bantuanta. Kami sangat senang dan bangga kedatangan tamu istimewa,” ucap Dg Sewang sembari menjabat tangan dan memeluk erat Lurah Berua, Bustan.

“Barupi ini ada lurah yang datang ke rumah. Selama ini tidak pernah, Alhamdulillah, semoga Pak Lurah diberi kesehatan dan rejeki yang banyak,” ujar Dg Sewang yang diamini beberapa warga Kampung Berua lainnya usai menerima paket makanan.

Baca Juga :   Indira Yusuf Ismail: Program Jagai Anak ta' Upaya Cegah Stunting

Sehari sebelumnya, Lurah Berua melakukan kegiatan yang sama dibeberapa wilayah di Berua, diantaranya rumah Dg Ma’ju warga Jl Paccerakkang Lorong Nurul Aksa, RT 02 RW 06, Dg Naro jl Lanraki RW 04 RT 01. Ibu Sulaiman BTP Blok AC RT 08 RW 03.

Lurah Berua menargetkan, dalam pekan ini, dia akan door to door dan bersilaturrahmi ke warga pra sejahtera hingga 50 KK lingkup kelurahan Berua, kecamatan Biringkanaya. (drw)

dibaca : 34



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top