ikut bergabung

Inovasi Capil Gowa Raih Top 29


Sulsel

Inovasi Capil Gowa Raih Top 29

 

GOWA, UJUNGJARI.COM — Prestasi yang diraih Pemkab Gowa terus saja mengalir. Kali ini diraih oleh Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Kabupaten Gowa.

Unit kerja Pemkab Gowa ini berhasil meraih prestasi kategori Top 29 tahun 2019 untuk pelayanan publik tingkat Provinsi Sulsel yang diserahkan Wagub Sulsel Andi Sudirman dalam Jambore Pelayanan Publik yang digelar Four Point Hotel Sheraton Makassar, Kamis (25/4/2019).

Baca Juga

Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Gowa Ambo disela penyerahan penghargaan itu mengatakan, prestasi bidang pelayanan publik ini patutlah menjadi satu kebanggaan.

Ambo mengatakan, inovasi pelayanan ini lahir setelah adanya kendala penerbitan akta kelahiran anak disebabkan akses ke peelrmukiman warga yang cukup jauh di area pegunungan.

“Makanya kami lahirkan inovasi Pak Adnan ini untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan akta kelahiran. Dengan adanya inovasi ini, ibu yang melahirkan di rumah sakit bersalin dan Puskesmas, sebelum pulang ke rumah, mereka sudah mendapatkan akte kelahiran dan kartu keluarga yang diserahkan langsung oleh Dukcapil. Jadi mereka tidak perlu lagi ke kantor Dukcapil di kota karena kita berikan pelayanan secara langsung di rumah bersalin, ” ujar Ambo.

Ambo menjelaskan, ada dua keuntungan yang diperoleh ibu melahirkan dalam hal pelayanan. Yang pertama, anaknya sudah memiliki dokumen yang valid karena langsung dari Dukcapil, kedua juga dilayani secara gratis.

Baca Juga :   Bupati Ingin Tidak Ada Kontraktor Nakal di Pangkep

Ambo juga mengimbau agar masyarakat yang membutuhkan dokumen kependudukan, diharapkan dapat mengurus secara langsung ke kantor Dukcapil. “Jangan lewat perantara. Satu hari bisa selesai semua dokumen yang dibutuhkan,” jelasnya. (saribulan)

dibaca : 89



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top