ikut bergabung

Begini Cara Lurah Kapasa Mengamankan Fasum Fasos di Wilayah Kerjanya


Makassar

Begini Cara Lurah Kapasa Mengamankan Fasum Fasos di Wilayah Kerjanya

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Pemerintah Kelurahan Kapasa Kecamatan Tamalanrea, Makassar, saat ini fokus melakukan inventarisir semua lahan fasum fasos yang berada di kelurahan Kapasa.

Bahkan beberapa lahan fasum fasos di kelurahan Kapasa telah dilaporkan ke Bagian Aset dan Dinas Pertanahan Pemkot Makassar untuk segera disertifikasi.

Lurah Kapasa, Akbar Husain mengatakan, ada beberapa lahan fasum fasos di kelurahan Kapasa yang harus segera di sertifikasi. Sebab tidak sedikit oknum yang mengkalim/mencaplok tanah pemerintah dengan berbagai alasan yang tidak jelas.

Baca Juga

Salah satunya adalah lahan Puskemsas dan Baruga di Kompleks BTN Purnawirawan TNI AL Jl Biring Romang. Lokasi itu adalah tanah pemerintah yang harus diamankan dan segera dilakukan sertifikasi.

“Kemarin, saya sudah laporkan ke Kadis Pertanahan dan bagian Aset Pemkot Makassar. Di depan Pak Kadis dan Aset saya memaparkan riwayat lokasi tersebut. Dan kami minta segera didaftar dan dilakukan sertifikasi,” kata Lurah Kapasa Akbar Husain, Rabu pagi tadi.

Selain lokasi Puskesmas dan Baruga pertemuan di BTN Kompleks Purn. TNI AL Biring Romang, Lurah Kapasa Akbar juga menyampaikan bahwa lapangan Tenis dan taman depan Kampus LP3i adalah fasum yang selama ini dimanfaatkan pihak Kampus LP3i sebagai lahan parkir.

“Lapangan Tenis, taman dan beberapa space kosong di depan LP3i adalah fasum/fasos. Selama ini dimanfaatkan pihak Kampus LP3i sebagai lahan parkir. Itu juga kami laporkan ke bagian Aset dan Dinas Pertanahan untuk segera di sertifikatkan,” pungkas Akbar Husain.

Baca Juga :   Warga Tinunbu Harap Masyarakat Status Ngontrak  Tidak Mencalonkan di Pemilihan RT -RW

“Kemarin saya bersama warga sudah kosongkan dan sterilkan lokasi depan Kampus LP3i. Intinya semua fasum fasos harus segera diamanakan. Jika tidak, banyak oknum yang coba-coba masuk dan mengklaim lahan pemerintah. Kasihan masyarakat, jika kita tidak segera mengamankan fasilitas umum. Sebab lahan tersebut untuk kepentingan masyarakat umum,” ketus Akbar. (drw)

dibaca : 44



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top