ikut bergabung

Ketua TP PKK Sulsel Lantik Dr Hayarna Hakim Ketua TP PKK Luwu


Dr Hayarna Hakim Basmin saat dilantik menjabat Ketua TP PKK dan Ketua Degranasda Luwu oleh Ketua TP PKK Sulsel Ir Lestiaty F Nurdin di Aula gedung Kantor Bappeda, Selasa (23/4/2019).

Sulsel

Ketua TP PKK Sulsel Lantik Dr Hayarna Hakim Ketua TP PKK Luwu

LUWU, UJUNGJARI-Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Sulawesi Selatan, Ir .Lestiaty F Nu rdin selasa(24/4/2019) melantik Dr Hayarna Hakim Basmin sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Luwu sekaligus sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Luwu, di Aula Gedung Kantor Bappeda.

Pelantikan Dr Hayarna Hakim disaksikan Sekda Luwu H Syaiful Alam mewakili Bupati Luwu, bersama Wakil Ketua TP PKK Luwu Elnita Pakolo Syukur Bijak dan Ketua Bhayangkari Cabang Polres Luwu. Hadir pula Ketua TP PKK Luwu Dr Hayarna Hakim, Kepala OPD dan Camat.

Di hadapan anggota PKK Luwu, Ir Lestiaty F Nurdin mengucapkan selamat atas pelantikan DR Hayarna Hakim atas jabatan selaku Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Luwu.

Lestiaty F Nurdin mengatakan, PKK sudah berumur tua namun dan sangat diakui peran starategis dan fungsi PKK dapat menjadi perekat program pemerintah

“Kader kita banyak tersebar di desa desa. Ibu Ketua PKK Luwu tolong sampaikan kepada saya apa kebutuhan masyarakat, kami banyak memiliki tenaga ahli di Makassar yang siap kami turunkan, misanya Luwu produknya apa. Semisal buah labu mari kita olah dan siap dipasarkan begitu pula produk hasil perkebunan dan hasil bumi lainnya,” kata Ir Lestiaty Nurdin.

Dia berharap agar Bupati Luwu Basmin Mattayang sebagai pembina PKK terus mensuport kinerja PKK, sebab organisasi PKK itu tak punya dana jadi mohon dibantu.

Baca Juga :   Pemkab Bantaeng Raih Tiga Penghargaan di HARGANAS ke-28

“Tentu saya tak ingin ada pengurus PKK terlibat hukum dikejar KPK kasian ibu ibu PKK. Makanya PKK tak punya buku rekening,untuk itu kita ajak SKPD untuk menjalin kerja sama terkait program PKK misal di Dinas Kesehatan,Dinas Pertanian dan Dinas Pendidikan termasuk Dinas Terkait lainnya,”ujarnya.

Diakhir sambutan, Ir Lestiay menuturkan, Gubernur menitip pesan kepada saya.
“Bapak Gubernur sudah mengusulkan ke Pemerintah Pusat kelak Luwu akan menjadi pusat pengembangan bibit kakao ,termasuk Bandara Bua akan di kembangkan lagi volume penerbangannya menjadi bandara rintinsan langsung. Penerbangan Bua-Palu dan Bua -Kendari. Rencana tahun depan untuk diperpanjang runway nya,” tandasnya.

Sekda Luwu, H. Syaiful Alam mewakili Bupati Luwu menuturkan perencanaan yang sehat dalam 10 program PKK pastinya dapat menekan laju penduduk dengan KB disitulah peran PKK yang sangat dominan.

Syaiful mengapresiasi Ketua TP PKK Prov sul sel Ir Lestiaty yang bersedia datang di Luwu untuk memberikan perhatian khusus dalam rangka pengembngan eksistensi PKK Luwu.

“Saya mengapresiasi perjuangan ibu ibu yang mampu mendukung tugas suami. PKK Luwu tentu sangat peduli tugas suami yang di amanahkan “kata Sekda sambil mengurai Visi PKK adalah mewujudkan masyarakat madani dengan pemberdayaan masyarakatnya. (irwan musa)

dibaca : 83



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top