ikut bergabung

Hari Ini PPK Pleno Terbuka Rekap Suara Kecamatan, Diawasi 550 Personil Polisi


Sulsel

Hari Ini PPK Pleno Terbuka Rekap Suara Kecamatan, Diawasi 550 Personil Polisi

 

GOWA, UJUNGJARI.COM — Jajaran Polres Gowa kini tengah fokus melaksanakan pengawalan dan pengamanan secara ketat dalam pelaksanaan pleno terbuka rekapitulasi suara di tingkat kecamatan yang serentak dilaksanakan, Minggu (21/4/2019) ini.

Tak tanggung-tanggung, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga bahkan mengerahkan sebanyak 550 personil yang tersebar di setiap kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Gowa untuk mengamankan rangkaian penyelenggaraan pleno terbuka rekapitulasi suara Pemilu 2019 tersebut.

Baca Juga

“Hari ini pleno terbuka rekapitulasi suara tingkat kecamatan dimulai, dan kami siagakan sejumlah personil di setiap kantor PPK untuk mengamankan rangkaian kegiatan tersebut agar dapat berjalan aman, lancar dan tertib dan tanpa kecurangan,” tandas AKBP Shinto Silitonga saat dikonfirmasi.

Pengamanan ini pun dilakukan dengan tetap memberlakukan management security, dimana setiap tamu yang hendak masuk ke ruang rapat, harus dilakukan pengecekan identitas serta pemeriksaan barang bawaannya.

“Pengamanan secara ketat ini kita lakukan untuk mengantisipasi adanya bentuk gangguan dan ancaman yang berpotensi mengganggu berlangsungnya pleno terbuka rekapitulasi suara dan berupaya menggagalkan hasil penghitungan suara,” tegas Shinto Silitonga.

Adapun pengamanan ketat ini telah dilakukan personil sejak penghitungan di TPS, pergeseran kotak suara ke PPK, pengamanan logistik Pemilu, hingga pada tahap rekapitulasi di tingkat PPK saat ini.

“Intinya kami akan secara maksimal menjaga kondusifitas seluruh rangkaian penyelenggaraan Pemilu di wilayah Kabupaten Gowa,” tambah Shinto Silitonga. (saribulan)

Baca Juga :   Dihadiri Bupati, Paripurna DPRD Pinrang Bahas Penerimaan Ranperda APBD TA 2022

dibaca : 32



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top