ikut bergabung

Samsu Niang Yakin Kembali Melenggang ke Senayan, Ini Raihan Suaranya


Muh Yasir, A Rudiyanto Asapa dan Samsu Niang hampir pasti mengunci satu kursi untuk DPR RI.

Politik

Samsu Niang Yakin Kembali Melenggang ke Senayan, Ini Raihan Suaranya

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Sejumlah caleg DPR RI dari beberapa partai di dapil Sulsel II mulai optimistis terpilih. Dari sekian banyak nama ada 9 nama disebut-sebut berpeluang besar menuju Senayan.

Hasil kajian beberapa lembaga menyebutkan Partai Golkar berpeluang mendudukkan dua calegnya di dapil ini. Keduanya adalah Muh Yasir, mantan sekda dan Rusmayani A Hamid, istri Bupati Pangkep. Suara kedua caleg ini cukup signifikan.

Namun mereka dibayangi dua nama lain yakni Andi Rio Padjalangi dan Supriansa. Diketahui Andi Rio adalah incumben dan Supriansa adalah mantan wakil bupati Soppeng.

Selain itu, Partai Gerindra dipastikan mendudukkan calegnya. Yang paling berpeluang adalah mantan Bupati Sinjai, Andi Rudiyanto Asapa atau A Iwan Darmawan Aras.

PDIP pun sukses mendudukkan satu calegnya. Hampir pasti, Samsu Niang kembali terpilih. Berdasarkan data yang masuk sementara, Samsu Niang mengaku suaranya mengalahkan caleg yang lain, termasuk A Yagkin Padjallangi.

“Alhamdulillah suara yang didata tim saya sangat baik. Suara saya di Soppeng sekitar 15 ribu,” kata Samsu Niang, Jumat (19/4/2019) sore.

Selain itu, kata dia, suara di daerah lain juga sangat bagus. Di Pangkep bahkan bisa mencapai 25 ribu. Di Bone 10 ribu, di Maros, di Sinjai, Bulukumba, Wajo dan Parepare juga menunjukkan hal positif.

“Saya optimistis suara saya bisa mencapai 60 ribu. Insya Allah jika Allah mengizinkan saya akan kembali duduk sebagai anggota DPR RI,” kata mantan Wakil Ketua DPRD Makassar ini.

Baca Juga :   Ada Usulan Pungut Suara via Pos, Pengamat Ini Justru Usulkan Kotak Suara Keliling

Selain Samsu Niang, beberapa nama lain yang juga kemungkinan lolos adalah Askar HL (PPP), Hasnah Syam (Nasdem), Andi Akmal Pasluddin (PKS) dan Hj Suhartina Bohari (PAN). (*)

dibaca : 146



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top