ikut bergabung

Bupati Resmikan Masjid Amaliyah Taccorong


Sulsel

Bupati Resmikan Masjid Amaliyah Taccorong

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Warga kompleks perumahan Puri Asri II Taccorong dan sekitarnya patut bersyukur karena saat ini sudah berdiri masjid yang indah di depan kompleks perumahan.

Rumah ibadah yang diresmikan oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali memiliki nama Masjid Amaliyah yang dibangun oleh keluarga besar almarhum Andi Mansyur Sulthan, mantan Bupati Barru, yang juga merupakan paman dari AM Sukri Sappewali.

Didampingi Bupati AM Sukri Sappewali, istri almarhum Mansyur Sulthan Hj Andi Nurliyah Mansyur selaku inisiator pembangunan masjid menggunting pita tanda diresmikannya pemanfaatan masjid tersebut, Jumat (19/4/2019).

Usai peresmian, para undangan yang hadir melaksanakan shalat Jumat untuk pertama kalinya di masjid tersebut. Adapun yang menjadi khatib adalah pimpinan pesantren Darul Istiqamah, ustazh Iqbal Coing.

Andi Masykur Sulthan yang mewakil pihak keluarga mengungkapkan jika nama masjid yang dibangun ini merupakan gabungan dari nama ayahanda dan ibundanya disingkat Amaliyah.

“Kami berharap kepada warga bisa menjaga dan memelihara masjid ini dengan baik, dan lebih penting memakmurkannya dengan shalat berjamaah,” pinta mantan Kadis Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan ini.

Bupati AM Sukri Sappewali mengatakan, sebagai pribadi dan selaku pemerintah daerah, menyampaikan terima kasih atas inisiatif dan upaya keluarga besar almarhum Andi Mansyur Sulthan membangun masjid di wilayah Taccorong ini.

Menurutnya kehadiran masjid ini sangat membantu warga Puri Asri dan sekitarnya dalam melaksanakan aktifitas ibadah, apalagi tidak lama lagi kita akan memasuki bulan suci ramadhan.

Baca Juga :   3 Hari Hanyut di Sungai Enrekang, Warga Sidrap Ini Ditemukan Mengapung

“Kami berharap, masjid ini juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan lainnya, seperti TPA dan pembinaan majelis taklim,” pintanya.

Senada yang diharapkan Bupati AM Sukri Sappewali Andi Mahfud Mansyur yang merupakan Developer Puri Asri II mengungkapkan jika pihaknya sudah memiliki perencanaan pengembangan dari Masjid Amaliyah ini.

“Kita akan mengisi masjid ini dengan pendidikan alquran dan majelis ilmu. Selain itu melalui yayasan masjid ini, kita akan mengembangkan usaha ekonomi produktif, seperti pembuatan kue dan kerajinan,” bebernya.

Sekedar informasi perumahan Puri Asri II dibangun sejak 2 yang lalu dengan jumlah rumah yang sudah terbangun 90 unit. (rls)

dibaca : 38



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top