ikut bergabung

Pascapemilu, Polda Sulbar-Korem Tetap Lakukan Pengawalan


PENJELASAN -- Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar bersama Danrem 142 Tatag, Kolonel Inf Efentius Teddy Danarto sedang memberikan penjelasan terkait pengamanan sebelum dan pascaPemilu presiden dan wakil presiden serta Pemilu caleg.

Politik

Pascapemilu, Polda Sulbar-Korem Tetap Lakukan Pengawalan

MAMUJU, BKM — Pemilu presiden dan wakil presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD provinsi, serta DPRD kabupaten/kota telah usai dilaksanakan di Provinsi Sulbar, Rabu (17/4). Secara umum, pelaksanaan pemilihan ini telah berlangsung aman, lancar, dan tertib.
Hal tersebut disampaikan Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar saat menggelar jumla pers di kantor Dirlantas Polda Sulbar, Kamis (18/4). Turut hadir dalam konferensi pers ini, masing-masing Kapolres Mamuju, AKBP Moh Arvan serta Kapenrem Korem 142 Tatag, Ahmad.
Kapolda mengatakan, dalam melakukan proses pengamanan, pihak Polda Sulbar mendapat dukungan penuh dari Danrem 142 Tatag, Kolonel Inf Efentius Teddy Danarto. Mereka berkomitmen untuk tetap menjaga kestabilan pengamanan pascaPilpres dan Pemilu legislatif di Sulbar.
”Pengamanan terus kami lakukan pada proses penghitungan suara mulai dari tingkat TPS, PPK, dan terus ke tingkat kabupaten. Kami tetap berkomitmen terhadap proses pengamanan dalam memback up pihak penyelenggara Pemilu presiden dan Wapres serta Pemilu legislatif di Provinsi Sulbar. Kami akan terus melakukan pengawalan dan pengamanan untuk memberikan rasa aman kepada pihak penyelenggara serta masyarakat,” tandas Baharuddin Djafar.
Sementara itu, Danrem 142 Tatag, Kolonel Inf Efentius Teddy Danarto, menjelaskan, pihaknya bersama pihak kepolisian akan senantiasa memberikan pengamanan terhadap penyelenggaraan Pemilu presiden dan wakil presiden serta Pemilu legislatif yang telah berlangsung.
”Pascausai Pilpres dan Pileg dilaksanakan di Provinsi Sulbar, kami terus melakukan pengawalan terhadap penyelenggaraan penghitungan suara dalam tingkat TPS dan PPK sampai ke tingkat kabupaten bersama dengan pihak Polri,” kata Efentius. (alaluddin)

Baca Juga :   Kepala Bappelitbangda Selayar Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan Bontoharu

dibaca : 38



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top