ikut bergabung

Begini Tanggapan Marjani Sultan Soal Pelaksanaan Pemilu di Selayar


Sulsel

Begini Tanggapan Marjani Sultan Soal Pelaksanaan Pemilu di Selayar

SELAYAR, UJUNGJARI.COM — Hari ini Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, H. Marjani Sultan, memberikan hak suaranya pada Pemilu 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 016, Kelurahan Benteng, Kecamatan Benteng, Rabu (17/4/2019).

H. Marjani Sultan memberikan tanggapannya terkait Pemilu 2019 ini.

“Saya melihat ini berjalan dengan lancar, tertib, dan aman. Kita berharap sore nanti hasil pemilu ini bisa diketahui melalui penghitungan quick count terlebih keputusan MK kemarin memutuskan bahwa minimal 2 jam pasca penutupan pemungutan suara hasil quick count tersebut sudah bisa diumumkan, berarti sekitar pukul 15.00 WIB,” ujar Marjani.

Lebih lanjut Marjani menyampaikan terkait teknis di lokasi TPS.

“Ada hal paling mendasar terkait teknis pemilu ini. Teknis di TPS perlu sosialisasi yang lebih intens kepada masyarakat terlebih ini serentak. Masyarakat rawan bingung. Hal kecil misalnya cara melipat surat suara. Tadi banyak yang kebingungan dan terlihat repot di bilik suara dan ini tentunya mengambil waktu lama,” tutup Marjani.

Sementara di tempat berbeda, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, Nandar Djamaluddin, menyampaikan dalam wawancaranya bahwa proses pemilu berjalan normal meskipun ada beberapa catatan berdasarkan pantauan langsung dan ini menjadi cacatan untuk pemilu mendatang.

Terkait masalah logistik semua aman terlebih daerah pelosok yang memang diutamakan karena untuk daerah kota jika ada sesuatu hal yang sifatnya darurat itu lebih mudah dan cepat untuk solusinya.

Baca Juga :   BRI Maros Kucur CSR Senilai Lima Puluh Juta Rupiah

“Harapan kita sebagai penyelenggaraan bahwa jangan ada suara yang tidak disalurkan haknya dan semoga tahapan pemilihan, perhitungan, dan rekapitulasi hingga selesainya semua proses tahapan Pemilu 2019,” terang Nandar yang dihubungi via telepon. (Rls)

dibaca : 50



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top