ikut bergabung

HMJ Matematika FMIPA UNM Gelar BINOM 2019 di Pinrang


Salah satu kegiatan yang dilaksanakan pada BINOM HMJ FMIPA UNM tahun 2018.

Berita

HMJ Matematika FMIPA UNM Gelar BINOM 2019 di Pinrang

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas MIPA Universitas Negeri Makassar kembali menggelar BINOM (Bakti Pendidikan dan Sosial Matematika). Untuk 2019, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini berlokasi di Kelurahan Maccirina, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang.

BINOM kali ini berlangsung 27 April hingga 3 Mei. Mengusung tema; Mahasiswa Move On: Berbakti, Berbagi, Bermanfaat kepada Masyarakat.

Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian warga matematika FMIPA UNM, serta sebagai bentuk perwujudan poin ketiga Tri Darma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Ada enam program yang dilaksanakan dalam BINOM 2019. Yakni Alquran everyday, program mengajar, pameran media pembelajaran, kerja bakti dan matematikapeduli, fun day, serta sharing and care.

Riki Yohan Nur Permadi selaku ketua umum HMJ Matematika FMIPA UNM 2019-2020 menuturkan harapannya. ”Saya berharap
BINOM 2019 dapat bermanfaat untuk masyarakat setempat, baik dalam bidang pendidikan maupun sosial. Semoga semua mahasiswa matematika dan pihak dosen dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. Sehingga semua elemen dalam jurusan matematika dapat memiliki kesempatan untuk berbagi kepada masyarakat,” ujar Riki.

Mengenai persiapan BINOM 2019, Ketua Panitia Ari Baba Felani Annur menjelaskan, mengenai perizinan, pembahasan konsep sampai teknis-teknisnya sudah selesai. Sisa akomodasi dan sedang berlangsung penggalangan dana.

”Panitia telah mempersiapkan kegiatan dengan matang. Berdasarkan hasil survei lokasi yang dilakukan oleh panitia, masyarakat setempat juga antusias dengan kegiatan ini. Karena baru pertama kalinya kegiatan bakti pendidikan an sosial diadakan di daerah tersebut,” ujar Ari Baba.
Persiapan yang dilakukan panitia juga sudah cukup matang. Setelah survei, panitia semakin memantapkan persiapan untuk akomodasi dan program yang akan dilaksanakan. Seperti program mengajar.

Baca Juga :   Babinsa Kel. Batu Lappa, Mendukung Distribusi Bantuan Pangan Non Tunai

Materi yang dibawakan nantinya disesuaikan kesepakatan dengan pihak sekolah. Kegiatan program mengajar berlangsung saat indoor dan outdoor. Di lokasi outdoor, diajarkan aplikasi dari materi yang telah diajarkan ketika indoor.

Selain itu, panitia BINOM 2019 juga menyiapkan media pembelajaran yang akan dipamerkan, berupa media pembelajaran virtual dalam bentuk aplikasi. Panitia sengaja memilihnya, karena pasti lebih menimbulkan rasa penasaran dan menarik minat para pelajar yang ada di daerah tersebut. Sehingga diharapkan pameran media pembelajaran ini dapat menambah wawasan para pelajar. (rls)

dibaca : 55



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top