ikut bergabung

Idris: Kabar Pencoretan Darmawangsyah Muin adalah Hoaks


Sulsel

Idris: Kabar Pencoretan Darmawangsyah Muin adalah Hoaks

 

GOWA, UJUNGJARI.COM — Maraknya Issu yang berkembang ditengah-tengah masyarakat terkait pencoretan Darmawangsyah Muin sebagai calon legislatif periode 2019 – 2024 adalah berita bohong alias hoax. Hal itu ditegaskan Ketua Bappilu Gerindra Gowa Muh Idris Rate saat dikonfirmasi media, Minggu (14/4/2019) siang terkait dugaan pembagian vocer paket sembako kepada masyarakat di Kelurahan Mangngalli, Kecamatan Pallangga saat sosialisasi.jelang Pemilu beberapa hari lalu.

Buntut dari kasus dugaan politik uang dalam bentuk paket sembako itu pun membuahkan issu bahwa Darmawangsyah Muin alias DM yang dikaitkan dengan tulisan #GOWA BERUA DM# yang ada di vocer itu pun bakal terancam didiskualifikasi dalam pencalegannya sebagai caleg provinsi Sulsel Dapil 1 Gowa-Takalar. Issu itupun merebak ke masyarakat.

Terkait issu itu, Idris yang merupakn sekretaris Darmawangsyah Muin dalam kampanye menegaskan bahwa issu pencoretan itu sengaja disebarluaskan oleh pihak-pihak yang mau mengambil keuntungan politik menjelang detik-detik pelaksanaan pencoblosan yang kurang lebih tiga hari lagi.

Kencangnya issu yang berkembang ini pun tak dibantah oleh Idris. Bahkan menurutnya ini bermula saat maraknya pemberitaan soal pernyataan Bawaslu Gowa di media-media atas temuan paket sembako pada 4 April 2019 lalu tersebut.

“Saat hal ini dikonfirmasikankepada pak Darmawangsyah Muin, beliau membenarkan maraknya issu itu namun dirinya tak menyalahkan masyarakat. Beliau hanya menyayangkan sikap Bawaslu atas pemberitaan di media bahwa dirinya memiliki sembako yang dibagikan di Kelurahan Mangngalli padahal itu tidak pernah dilakukan ataupun memerintahkan apalagi membagikan sembako di Mangngalli. Meskipun pernyataan Bawaslu itu sifatnya dugaan namun yang kami sayangkan adalah pemberitaan yang menyebutkan nama pak Darmawangsyah Muin secara lengkap bahkan ikut menyeret-nyeret partainya padahal Bawaslu belum tau siapa yang punya paket dan untuk apa sembako tersebut,” kata Idris.

Baca Juga :   Hadiri Syukuran HUT ke-75 Korps Brimob, Iqbal; Brimob Tetap di Hati Masyarakat

Karena itu Darmawangsyah Muin yang juga adalah Ketua Komiei D DPRD Sulsel mengimbau agar masyarakat jangan mudah percaya issu – issu murahan apalagi ini tahun politik banyak pihak yang sengaja mau menjatuhkan lawan-lawan politiknya.

“Untuk itu seluruh simpatisan diminta tetap fokus dan ikut mengawal segala proses Pemilu sampai selesai hasil perhitungan suara,” jelas Idris.

Sebelumnya, Ketua Bappilu Gerindra Gowa Muh Idris Rate memenuhi undangan Bawaslu Gowa untuk mengklarifikasi terkait dugaan pelanggaran money politik dalam bentuk vocer paket sembako tersebut.

dibaca : 65

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top