ikut bergabung

Ribuan Petani Takalar Siap Sambut Kedatangan Mentan


Sulsel

Ribuan Petani Takalar Siap Sambut Kedatangan Mentan

 

UJUNGJARI, TAKALAR-Pemerintah Kabupaten Takalar mulai melakukan berbagai persiapan menyambut kedatangan Menteri pertanian, Andi Amran Sulaiman.

Sekretaris Kabupaten Takalar, H Arsyad Taba dan Kepala Dinas Pertanian, Muhammad Hasbi menggelar rapat persiapan dengan sejumlah pihak terkait, di ruang pola kantor Bupati, Rabu (10/4/2019).

Sekda Takalar mengatakan kedatangan Mentri Pertanian akan disambut ribuan petani akan dikumpulkan di Lapangan H Makkatang Daeng Sibali.

“Insa Allah, kita akan mengundang seluruh kelompok tani. Minimal 15 ribu peserta akan dihadirkan dari 5 kabupaten di wilayah selatan.” Kata H Arsyad Taba.

Sebelumnya itu, Sekda Takalar tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih pada Mentri Andi Amran Sulaiaman atas kesediaanya menggelar kunjungan

Lebih jauh, Arsyad Taba mengungkapkan, Mentan juga akan disambut dengan tema “Petani Sejahtera, Takalar Unggul ” dan nenurutnya, kunjungan kerja Kementrian ini merupakan acara gabungan dengan 6 kabupaten yaitu Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba dan Kabupaten Sinjai.

“Ada beberapa agenda kunjungan Menteri nantinya, yaitu diskusi langsung dengan petani dan pemberian sejumlah bantuan berupa ternak, bibit tanaman, dan alat pertanian lainnya” Tandas Sekda Takalar.

Sementara itu, Dr Ir Fadry djufry, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Provinsi Sulsel menjelaskan bahwa Peserta yang hadir terdiri dari penyuluh, petani, peternak, pendamping desa, santri milineal dan perangkat desa. Menteri Pertanian RI akan memberikan Bantuan yang akan diserahkan secara simbolis. (ari Irawan)

Baca Juga :   Rekanan Proyek Air Bersih Kembalikan Kerugian Negara Rp185 Juta

dibaca : 26



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top