ikut bergabung

Bupati Kepulauan Selayar Serahkan SK kepada 241 CPNSD Formasi 2018


Sulsel

Bupati Kepulauan Selayar Serahkan SK kepada 241 CPNSD Formasi 2018

SELAYAR, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 241 orang Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Kepulauan Selayar Formasi Tahun 2018, menerima SK CPNS, yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali di Baruga Rumah Jabatan Bupati, Kamis (11/4/2019).

Dalam sambutannya Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengatakan berdasarkan keputusan Kemenpan RB Nomor 476 Tahun 2018 tentang kebutuhan pegawai ASN, di lingkungan Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun Aanggaran 2018 terdapat 254 jumlah formasi yang tersedia. Setelah melalui proses seleksi dinyatakan lulus sebanyak 245 orang.

“Alhamdulillah telah mendapatkan persetujuan penerbitan Nomor Induk Pegawai (NIP) oleh Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar pada Bulan Maret 2019 sebanyak 241 orang. Sisanya 4 orang masih berproses di Kantor Regional IV BKN Makassar,” kata Basli Ali.

Dikatakan berkaitan dengan pelaksanaan pengangkatan CPNS adalah merupakan kebijakan nasional/pemerintah pusat untuk pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia aparatur, dalam hal ini pelayanan publik terdepan kepada masyarakat.

“Saya sampaikan bahwa semua proses rekruitmen CPNS Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar mulai dari proses registrasi sampai pada saat penyerahan SK CPNS tanpa dipungut biaya apapun,” ucapnya.

H. Basli Ali mengingatkan bahwa para CPNS ini diberi masa percobaan CPNS selama 1 tahun, sehingga belum ada jaminan pasti akan diangkat menjadi PNS. Apabila dalam menjalani masa percobaan tersebut tidak menunjukkan disiplin dan kinerja yang baik, maka Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar tidak segan-segan untuk memberhentikan dari CPNS.

Baca Juga :   Sosialisasikan 10 Program Pokok, PKK Gowa Gandeng Remaja

Kepada para CPNS yang baru saja menerima SK CPNS, H. Muh. Basli Ali mengimbau agar dapat mensyukuri nikmat tersebut, dan menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan secara profesional melayani masyarakat.

“Jangan segan-segan meminta arahan dan bimbingan kepada atasan, atau kepada yang lebih senior. Lakukan kerja sama dan koordinasi dengan pihak-pihak lain untuk memperlancar dan menyukseskan program kerja. Teruslah belajar maka tugas yang kita emban akan semakin mudah,” imbuhnya.

Pada penyerahan SK CPNS tersebut dihadiri oleh Sekda Kepulauan Selayar H. Marjani Sultan, para pimpinan OPD dan undangan lainnya. (Rls)

dibaca : 33



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top