ikut bergabung

RW 1 Kelurahan Totaka Lakukan Strategi Pemberdayaan Masyarakat


Makassar

RW 1 Kelurahan Totaka Lakukan Strategi Pemberdayaan Masyarakat

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM –Menciptakan lingkungan yang bersih menjadi pencanangan utama oleh para ketua RT yang masuk dalam nominasi RT/RW Caradde. Salah satunya adalah RT03/RW01 Kelurahan Totaka.

Ketua RT03/RW01 Kelurahan Totaka Kecamatan Ujujg Pandang, Muksin menciptakan lingkungan bersih, aman, dan nyaman. Seperti yang dipaparkannya dalam beberapa strategi dalam wilayahnya yang diterapkan.

Adapun beberapa strategi dalam pemberdayaan masyarakat yang diterapkan Muksin di wilayahnya yaitu membangun kelembagaan masyarakat untuk meningkatkan kesehatan, kesejahteraan, dan martabat masyarakat.

“Strategi kami lainnya juga membangun kapasitas organisasi ekonomi masyarakat dan membangun upaya perlindungan bagi masyarakat,” katanya.

Selain itu pihaknya juga ada Lorong Sombere & Smart. Dimana didalamnya ada lorong ramah anak, lorong KB, lorong sehat, serta lorong PKK.

Beberapa kegiatan juga sering dicanangkan dalam lorong ini. Seperti kerja bakti, pengajian, menanam tanaman hias dan obat, serta olahraga. (Nugroho)

Baca Juga :   Setiap Hari Personel Babinsa Kodim 1420 Masuk Dapur Masyarakat

dibaca : 23



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top