ikut bergabung

Pengadaan Baju Linmas Barru Rp620 Juta Ditender di Maros


Wardan

Sulsel

Pengadaan Baju Linmas Barru Rp620 Juta Ditender di Maros

BARRU, UJUNGJARI.COM — Pengadaan baju petugas Linmas dalam rangka penugasan Pemilu 2019 di Kabupaten Barru sudah dilakukan melalui proses tender.

Ironisnya tender pengadaan kelengkapan pakaian Linmas ini tidak dilakukan di Unit Layanan Pengadaan (ULP) di Pemkab Barru.

Proses tender proyek senilai Rp 620 juta ini, justru dilakukan di Kabupaten Maros.

Bahkan kelengkapan pakaian mulai topi, baju, celana panjang, lambang identitas linmas, kaos kaki, tali sumpritan hingga sepatu Linmas diperkirakan menelan anggaran setiap anggota Linmas berkisar Rp470 ribu perorang, juga bahannya dari Pulau Jawa.

Kepala Dinas Kesbangpol Barru, Wardan yang dihubungi Selasa (9/4) mengakui jika proses tender pengadaan dari pakaian kelengkapan Linmas untuk pengamanan pemilu sudah melalui proses tender secara nasional.

“Hanya saja proses tender untuk pakaian Linmas Kabupaten Barru dilakukan di Maros karena kelengkapan server ketika akan dilakukan proses tender belum ada di Unit Layanan Pengadaan (ULP) di Barru,” aku Wardan.

Dia juga menyatakan jika sebagian dari kelengkapan pakaian linmas itu sudah tiba di Barru dan sudah siap didistribusikan sebelum pelaksanaan pemilu.

“Bukan hanya proses tender dilaksanakan diluar Kabupaten Barru. Penjahitan dari pakaian linmas ini dilakukan diluar daerah yakni di Kota Pekalongan, Jawa Tengah,” tambahnya.(Udi)

Baca Juga :   Sudirman Bungi Penuhi Undangan Masyarakat Lanrisang Pinrang

dibaca : 60



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top