ikut bergabung

Luwu Raih Juara III Fashion Show Busana Sutra Dekranasda


Sulsel

Luwu Raih Juara III Fashion Show Busana Sutra Dekranasda

LUWU, UJUNGJARI.COM — Duta Kabupaten Luwu dalam ajang Fashion Show Busana Sutra Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) SulSel, Sri Wahyuni Rahmania Nur, berhasil meraih juara tiga terbaik kategori busana malam.

Dalam ajang yang dihelat di Four Point By Sheraton Hotel, Minggu (7/4), Sri Wahyuni memakai baju berwarna biru yang merupakan visualisasi tingkatan warna air laut dan langit biru.

Uni, sapaan akrab Sri Wahyuni yang ditemui usai acara mengatakan, prestasi yang diraih hari ini tidak terlepas dari konsep busana yang memang sangat baik.

“Konsep busananya sangat bagus. Alhamdulillah ini adalah untuk Luwu. Terima kasih ibu wakil Bupati Luwu yang telah mendampingi saya hari ini. Insyaallah ke depan prestasi ini akan jauh lebih baik,” ujar Uni.

Terkait tema Busana dijelaskan Wakil Ketua Dekranasda Luwu, Elnita Pakolo SBj. “Tema busana itu adalah eksotisme pantai Buntu Matabing yang merupakan salah satu objek wisata bahari di Luwu,” kata Elnita.

Dijelaskan Elnita, selain visualisasi air laut, busana itu juga terdapat aksara lontara yang isinya terkait falsafah hidup masyarakat SulSel.

“Ada tiga falsafah di situ. Sipakatau, Sipakalebbi dan sipakainge. Alhamdulillah, dengan konsep itu kita mampu meraih juara tiga,” jelas Elnita.

Ke depan Elnita berharap prestasi ini bisa ditingkatkan lagi dengan tetap mengusung konsep lokal sebagai bagian dari cara memperkenalkan potensi daerah.

Baca Juga :   Dandim Gowa Sambangi Warga Tiga Kecamatan di Malakaji

Di sela acara, Elnita terlihat bercengkrama bersama istri Gubernur SulSel, Liestiaty F. Nurdin selaku Ketua Dekranasda SulSel. (irwan musa/humas)

dibaca : 71



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top