ikut bergabung

Sispamkota Polres Pangkep Halau Massa Anarkis


Sulsel

Sispamkota Polres Pangkep Halau Massa Anarkis

PANGKEP, UJUNGJARI — Ratusan warga secara tiba-tiba datang dan bertindak anarkis dengan alasan tak terima keputusan pleno KPU Pangkep dari hasil perhitungan suara. Beruntung saat itu aparat kepolisian Polres Pangkep langsung datang di tempat kejadian dan langsung mengambil tindakan untuk menghalau massa yang sudah mulai bertindak anarkis.

Tetapi semua ini hanya merupakan bagian dari simulasi sistem pengamanan kota ( Sispamkota) yang diskenariokan Polres Pangkep dalam mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan pengamanan pada saat berlangsung Pemilu.
Polres Pangkep menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di Alun-alun Citra Mas di Kelurahan Paddoang-doangan Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Jum’at (5/4).

Sispamkota ini digelar sebagai wujud kesiapan kepolisian dalam pengamanan berbagai ancaman dan gangguan kamtibmas pada pelaksanaan pesta demokrasi pemilu 2019.

Kegiatan Simulasi dipimpin Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga dan dihadiri Wakil Bupati Pangkep H. Syahban Sammana, SH, MH, Dandim 1421 Letkol.Inf Adi Sabarudin, Kajari Pangkep Firmansyah Subhan, Komisoner KPUD Pangkep Syaiful Mujib dan Saharuddin Hafid, Anggota Bawaslu Pangkep H. Mustafa.

Peserta simulasi diikuti 1 Pleton personil Dalmas Polres Pangkep, 1 Pleton Personil TNI dari Kodim 1421 Pangkep, 1 Pleton Personil Satpol PP Pemda Pangkep, 1 Pleton Damkar Pemda Pangkep, 1 Kompi Bulsit/Massa dari Personil Gabungan Reskrim, Intel dan Narkoba serta masyarakat setempat

“Simulasi pengamanan pemilu tersebut juga memberikan bekal pengetahuan dan pengalaman bagi aparat keamanan (TNI-POLRI) dan Instansi terkait dalam menghadapi pemilu sehingga pasukan pengamanan mengetahui peran masing-masing, “ kata Kapolres Pangkep, Tulus Sinaga.

Baca Juga :   Hadiri Pelantikan Dekopinda, Ini Harapan Sekda Barru

Perwira berpangkat dua bunga ini berharap simulasi pengamanan pemilu ini bertujuan agar setiap anggota tahu setiap tahapan-tahapan yang harus dilakukan sesuai dengan eskalasi situasi yang dihadapi.

“Mari kita mendoakan secara bersama-sama supaya aman. Masyarakat Pangkep ini sudah bermartabat jangan lagi diganggu, “ ujar Kapolres. (udi)

dibaca : 45



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top