ikut bergabung

Ribuan Guru Mengaji dan Pegawai Syara Terima Insentif


Sulsel

Ribuan Guru Mengaji dan Pegawai Syara Terima Insentif

BARRU, UJUNGJARI.COM — Pembayaran insentif untuk guru mengaji dengan pegawai syara diserahkan Bupati Barru Suardi Saleh, Sabtu (6/4) di Ruang Colliq Pujie.

Dalam penyerahan itu, ada 2.000 guru mengaji dan pegawai syara yang menerima insentif, untuk triwulan 1 periode 2019.

Kepala Bagian Kesra Pemkab Barru Dr. H. Irham Jalil dalam laporannya menyatakan bahwa jumlah guru mengaji sebanyak 1.105 dan pegawai syara 895 yang menerima insentif.

Penerima insentif hari ini 1005 terdiri dari Imam Masjid, pegawai syara dan guru mengaji dari 3 kecamatan yaitu dari Kecamatan Tanete Rilau 404 terdiri dari guru mengaji 231 orang, imam masjid 67 orang dan pegawai Syara 106 orang.

Sedangkan Kecamatan Barru yang menerima 408 orang, guru mengaji 228 orang, imam masjid 67 orang dan pegawai syara 113 orang. Sedangkan Kecamatan Balusu berjumlah 194 dengan rincian guru mengaji 116 orang, imam masjid 32 orang dan pegawai syara 46 orang.

“Perhatian Pemerintah Daerah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Penerimaan insentif ini juga bertujuan, untuk meningkatkan kesejahteraan terhadap guru mengaji, imam masjid dan pegawai syara,” kata Udztas Irham.

Begitu pula dengan peningkatan kesehatan masyarakat juga jadi perhatian Pemkab Barru melalui jaminan kesehatan secara gratis yaitu dengan mendistribusikan kartu indonesia sehat (KIS) kepada seluruh masyarakat Kabupaten Barru.

Dihadapan ribuan guru mengaji, imam masjid dan pegawai syara. Bupati Barru Suardi Saleh menyatakan dalam tahap 1 pada 2018 lalu, sebanyak 30 orang yang terdiri dari guru mengaji, pegawai syara dan imam masjid telah kita berangkatkan untuk menunaikan ibadah umrah.

Baca Juga :   Gotong Royong Sehari, Jembatan Darurat Bissoloro pun Rampung

“Insya Allah pada tahun ini untuk tahap ke 2 periode 2019 sebanyak 100 orang akan kembali kita berangkatkan umrah,” kata Suardi.

Upaya ini merupakan wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Barru kepada seluruh masyarakat dalam memberikan pelayanan. (Udi)

dibaca : 38



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top