ikut bergabung

Butuh Perhatian Serius, Aspura VI Hipermata di Tamalanrea Terancam Ambruk


Sulsel

Butuh Perhatian Serius, Aspura VI Hipermata di Tamalanrea Terancam Ambruk

TAKALAR, UJUNGJARI.COM — Asrama putra (Aspura) IV yang merupakan milik himpunan pelajar mahasiswa dan pelajar Takalar (Hipermata) yang terletak di kecamatan Tamalanrea, Kota Makasar yang dibangun oleh pemerintah kabupaten Takalar beberapa tahun silam hingga saat ini belum dapat digunakan sebagai mana peruntukkannya. Karena kondisi bangunan berlantai dua tersebut terancam ambruk.

Informasi rusak parahnya kondisi bangunan tersebut setelah badan pengelola keuangan daerah (BPKD) melalui bidang aset melakukan pemantauan dilokasi bangunan Aspura bersama jajarannya.

“Bangunan Aspura IV milik Hipermata yang terletak di Kecamatan Tamalanrea memang tidak layak huni, sejumlah titik bangunan mengalami keretakan dan kebocoran dimana mana, khususnya dilantai dua,” kata Kabid aset, Islamuddin Nanga, usai mengkross cek bangunan Hipermata tersebut, Jumat (5/4/2019)

Islamuddin Nanga menambahkan, dari beberapa Asrama putra milik Hipermata Takalar yang tersebar disejumlah wilayah kota Makasar, hanya asrama putra IV Hipermata Tamalanrea yang mengantongi seritifikat. Asrama putra dan asrama putri lainnya belum ditemukan alas haknya.

“Kami tengah berkoordinasi dengan dinas kebersihan dan pertanahan terkait alas hak beberapa aspura dan aspuri Hipermata, yang pasti hanya Aspura IV Tamalanrea yang memiliki sertifikat,” ujar Islamuddin.

Sebelumnya, puluhan kaum intelektual yang tergabung dalam himpunan pelajar mahasiswa Takalar (Hipermata) turun ke jalan menggelar aksi unjuk rasa menuntut perbaikan Aspura IV yang terletak di kecamatan Tamalanrea dan mendesak aparat hukum mengusut tuntas pembangunan Aspura IV tersebut karena indikasi korupsi pembangunan Aspura IV sangat nyata.

Baca Juga :   Aliansi LSM di Takalar Nilai Kepemimpinan SK - HD Amburadul

“Rekanan dari pembangunan Aspura IV harus diperiksa oleh aparat, karena pembangunannya tidak selesai, kami yakin anggarannya telah dikorupsi dan bangunannya telah diterbengkalaikan,” kata Muhammad Firwansyah, koordinator aksi beberpa hari lalu.

(Ari Irawan)

dibaca : 42



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top