ikut bergabung

Puluhan Pegawai Dukcapil Menyebar Bagi KTP-el di 16 Desa Dataran Tinggi


Sulsel

Puluhan Pegawai Dukcapil Menyebar Bagi KTP-el di 16 Desa Dataran Tinggi

GOWA, UJUNGJARI– Sebanyak 26 pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gowa disebar ke dua kecamatan dataran tinggi yakni Kecamatan Tompobulu dan Bontolempangang.

Mereka langsung menyebar ke 16 desa/kelurahan di dua kecamatan tersebut mulai Senin (1/4/2019) ini. Turunnya para pegawai Disdukcapil khususnya pegawai lakilaki ini untuk mendostribusikan atau membagikan KTP-el (kartu tanda penduduk elektronik) yang sudah selesai dicetak.

Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Gowa Ambo kepada BKM di ruang kerjanya, Senin pagi mengatakan hampir seluruh pegawai lakilaki dalam kantornya dikerahkan turun ke kecamatan untuk membagikan KTP-el yang sudah tercetak.

“Jadi tahap pertama ini kita sasar dulu kecamatan dataran tinggi untuk membagikan KTP-el kepada masyarakat yang sudah merekam baik yang merekam di desanya atau di kantor kecamatan maupun di sekolah-sekolah atau di kantor Disdukcapil. Tapi ingat, kami imbau kepada masyarakat yang akan mengambil KTP-el nya untuk datang langsung mengambilnya dan tidak bisa diwakili. Jika ada yang belum sempat mengambilnya karena kondisi sakit atau lain hal maka akan diantarkan langsung oleh petugas kami ke rumah warga bersangkutan. Jika masih juga orangnya tidak ada oleh karena keluar daerah atau sibuk maka silakan datang ke kantor Dukcapil dengan membawa bukti identitas diri seperti KK. Khususnya yang pernah merekam langsung di kantor Dukcapil maka silakan ke kantor dengan membawa resi tanda sudah merekam diri,” jelas Ambo.

Baca Juga :   Ketua DPRD Pangkep Protes Fasum Rusak Akibat Proyek Kereta Api

Dikatakan Ambo, pelayanan di kantor Dukcapil baik itu perekaman atau pengambilan KTP-el nya maka terbuka setiap hari kerja khususnya bagi warga asal dataran rendah.

” Hari ini sudah mulai bisa diambil KTP-el nya di kantor Dukcapil bagi warga dataran rendah yang sudah perekaman,” jelas Ambo.

Khusus pelayanan hari libur terutama jelang Pemilu, maka Disdukcapil tambah Ambo tetap membuka pelayanan baik perekaman maupun pengambilan KTP-el mulai 1 April hingga 17 April 2019 atau tepat hari H pelaksanaan Pemilu 2019.

“Iya kami (Dukcapil) tetap buka pelayanan sampai dengan 17 April 2019 untuk layani perekaman dan pengambilan KTP-el. Jadi setelah nyoblos di TPS nanti, para pegawai Dukcapil tetap akan masuk berkantor untuk layani kembali perekaman dan pendistribusian hasil cetakan KTP-el,” ucap Ambo. (saribulan)

dibaca : 39



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top