ikut bergabung

Ratusan Alumni Unhas Angkatan 79 Menyatu di Kota Batu Malang


Sulsel

Ratusan Alumni Unhas Angkatan 79 Menyatu di Kota Batu Malang

 

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 200 lebih alumni Unhas dari berbagai fakultas angkatan 1979 bereuni. Reuni yang telah digagas sejak tahun 2016 tersebut dan dimotori Dr Ir Syarif Burhanuddin MEng yang juga adalah Dirjen Perumahan Kemen-PUPR akhirnya baru dapat direalisasikan. Reuni tahun 2019 ini pun terlaksana di Singhasari Resort Kota Batu Malang, Jawa Timur, baru-baru ini.

Reuni ini merupakan yang ketiga setelah reuni 1 yang digelar tahun 2017 dilakukan di Villa D’Aman di Sentul Bogor kemudian reuni 2 dihelat pada 2018 di Villa Edensor Hill juga di Sentul.

Baca Juga

Dekan Fakultas Teknik Unhas Dr Ir Muh Arsyad Thaha MT yang juga hadir di reuni 1 dan reuni 3 ini menyampaikan apresiasinya karena mendapatkan gambaran riil betapa alumni teknik cukup sukses berkiprah di bidang tugas dan kerjanya masing-masing.

Dikatakannya, banyak di antara mereka yang menjadi pimpinan di kantor-kantor pemerintah, BUMN, swasta nasional bahkan mendapat kepercayaan dari swasta internasional.

Inisiator reuni yakni Dirjen Bina Konstruksi Kemen-PUPR Dr Syarif Burhanuddin yang akrab disapa Pak Chali ini mengapresiasi kesetiaan teman-teman yang selalu antusias menghadiri reuni ini.

“Cukup banyak manfaat yang bisa diambil dari pertemuan ini,” kata Dr Syarif Burhanuddin kepada media ujungjari.com.

Yang luar biasa kata Dr Syarif Burhanuddin adalah bisa berkumpul anggota angkatan 79 sebanyak lebih dari 200 orang yang berasal dari seluruh Indonesia. Sesuai dengan tujuan reuni di samping silaturrahim juga untuk memperbaharui lintas informasi dan komunikasi antar alumni terkait banyak hal diantaranya tentang tempat tugas, kegiatan, domisili sampai dengan keluarga serta banyak lagi info penting yang perlu dikomunikasikan. Manfaat yang besar khususnya diperoleh oleh alumni yg bertugas di kampus sebagai dosen dan pejabat kampus.

Baca Juga :   Tak Ada Lagi Jamaah di Camp Ijtima Zona Asia Pakkatto

Menurut Ketua Komnas Keselamatan Konstruksi ini, reuni ini telah menciptakan kesempatan untuk mempertemukan teman-teman alumni yang sudah terpisah lama. Bahkan ada di antara mereka yang sudah terpisah 40 tahun.

Angkatan 79 ini memang merupakan angkatan terakhir yang mengikuti program matrikulasi yang menyatukan kelas untuk seluruh mahasiswa angkatan 79 se Unhas di awal menjadi mahasiswa dulu.

“Jadi peserta reuni memang adalah teman-teman lama. Manfaat yang cukup besar diperoleh dengan terciptanya komunikasi produktif yang bisa menghasilkan konsep-konseo kerjasama kegiatan yang saling menguntungkan. Teman-teman yang ada di sektor industri bisa berkomunikasi dengan teman-teman yang di perguruan tinggi sehingga bisa tercipta kolaborasi riset dan pengembangan teknologi khususnya dalam rangka beradaptasi dengan perkembangan teknologi di era 4.0 ini,” jelasnya. (saribulan)

dibaca : 73



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top