ikut bergabung

Optimis Masyarakat Takalar Cerdas memilih,”DEWANTA”  Siap Bekerja Total Menjadi Wakil Rakyat


Sulsel

Optimis Masyarakat Takalar Cerdas memilih,”DEWANTA”  Siap Bekerja Total Menjadi Wakil Rakyat

 

TAKALAR, UJINGJARI–Caleg DPRD Takalar,Dedy Wahyudi Hasta,DEWANTA optimis masyarakat takalar sudah cerdas memilih dan yakin bisa diberi amanah kursi di parlemen pada pileg 17 April 2019 mendatang.
Caleg Partai Golkar nomor urut 12 ini, bertarung menuju DPRD Takalar di dapil 1, yang meliputi Kecamatan Polongbangkeng Utara, Pattalassang dan Polongbangkeng Selatan.

“Meski banyak pesaing di Dapil I, apalagi ada petahana, saya tetap optimis,” ujarnya, saat ditemui Sabtu (30/3).
Sebelum memutuskan maju sebagai calon anggota DPRD Takalar, Dewanta, bukanlah orang yang awam dengan dunia politik.
Sebagai Alumni Ilmu Politik Pemerintahan Universitas Hasanuddin,Sebagai Sekertaris Pemuda PDK Makassar dan Wakil Ketua Bappilu Sulsel pada partai yang pernah besar di sulsel,Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) yang didirikan oleh Prof.Ryas Rasyid, Bahkan juga pernah menjadi staf bidang keahlian DPD -RI.2009-2014.
Pria yang populer dengan tagline DEWANTA ini mengatakan, ikut dalam momentum pesta demokrasi, adalah kesiapan diri untuk menjadi wakil rakyat dan siap bekerja,dirinya dalam kegiatan langsung menemui pemilih selalu memberikan pendidikan politik kepada warga, bahwa dirinya tak ingin menang dengan cara-cara lama seperti mengandalkan money politik.
“Tidak ada money politik tidak ada transaksional, tidak ada janji-janji. Tapi bagaimana menciptakan dan mewujudkan pemilu 2019 ini sebagai momentum memberikan kesadaran dan pemahaman akan pentingnya pilihan masyarakat untuk bentuk keterwakilan masyarakat dan kemajuan daerah,” tuturnya.
Dia juga berpesan kepada warga di dapilnya bahwa tiga fungsi legislatif sebagai fungsi pengawasan, anggaran serta budgeting, yang harus dipahami masyarakat. Sebab, banyak yang belum tahu tiga fungsi anggota dewan ini.
“Insya Allah jika saya diberikan amanah,
DEWANTA Siap Bekerja dan Berkarya.karena
Hak masyarakat mendapatkan wakil rakyat yang amanah dan dapat bekerja memperjuangkan kepentingan rakyat serta bisa memajukan Daerah;
1. Bekerja secara total menjalankan fungsi dan kewenangan DPRD.Membuat perencanaan kebijakan,pengangaran sesuai aspirasi, kebutuhan masyarakat dan kepentingan kemajuan Daerah serta pengawasan yang kuat terhadap capaian pelaksanaan kegiatan untuk kepentingan masyarakat. 2.Meningkatan IPM Indeks Pembangunan Manusia / Human Development Index.
Takalar sebagai Kota Industri dan penyangga di daerah selatan.Takalar sebagai daerah kawasan maminasata.mengupayakan penyerapan tenaga kerja dan membatasi gerakan urban ke makassar.
3.Menjadikan DPRD Takalar/legislatif sebagai balance power dalam mengakselerasi pembangunan bersama dengan eksekutif.
4.Mewujudkan Takalar yang lebih unggul,sejahterah dan bermartabat. (*)

Baca Juga :   Pelindo IV Bidik Kerja Sama Perikanan dan Pariwisata di Selayar

dibaca : 37



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top