ikut bergabung

Semen Indonesia dan Semen Tonasa, Kolaborasi Bantu Pengadaan Fasilitas Air Bersih di Sulteng


BANTUAN -- Direktur Produksi PT Semen Tonasa, Bambang Haryanto, menyerahkan bantuan pengadaan air bersih pasca-bencana yang diterima Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah, Asri

Sulsel

Semen Indonesia dan Semen Tonasa, Kolaborasi Bantu Pengadaan Fasilitas Air Bersih di Sulteng

PALU, UJUNGJARI.COM — Gempa yang mengguncang  Palu, Donggala, dan Sigi Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Oktober tahun 2018 lalu, menyisakan luka dan duka bagi seluruh rakyat Indonesia. Bencana ini menjadi perhatian seluruh dunia. Gempa yang berkekuatan 7,4 SR ini diikuti tsunami dan fenomena likuifaksi yang menyebabkan banyaknya korban jiwa dan kerusakan infrastruktur serta banyak masyarakat yang kehilangan seluruh harta bendanya.
Kementerian perindustrian juga berupaya membenahi infrastruktur yang rusak, melayani penyediaan air bersih dan sanitasi untuk korban yang terdampak.
Semen Indonesia & Semen Tonasa, turut berpartisipasi dalam program kementerian perindustrian revitalisasi kegiatan usaha industri  pasca-bencana di Provinsi Sulawesi Tengah dengan kembali memberikan bantuan berupa pengadaan air bersih di 2 titik.
Kegiatan ini berlangsung di Hotel JCC Palu, Rabu (27/3/2019). Penyerahan bantuan dilakukan Direktur Produksi Semen Tonasa, Bambang Haryanto mewakili PT Semen Indonesia dan PT Semen Tonasa kepada Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah, Asri,  disaksikan Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartarto.
Bambang Haryanto mengungkapkan,  sebagai bagian dari industri, ikut mensukseskan program kementerian perindustrian sebagai wujud l dan  keprihatinan kepada warga yang terkena musibah bencana. ”Semoga dengan bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang ada di Sulawesi Tengah, utamanya yg terkena dampak langsung bencana,” ucapnya.
Kepala Unit Humas dan Sekretariat PT Semen Tonasa Said Chalik yang ikut mendampingi diacara tersebut menambahkan, jangan sampai kejadian ini membuat para korban dan keluarganya terus berduka berlarut-larut. ”Kita harus tetap bangkit untuk kembali membenahi infrastruktur yang rusak demi masa depan yang lebih baik,” urainya. (amir)

Baca Juga :   Tradisi Tari Paddupa, Sambut AKBP Dr. Fantry Taherong Bersama Ibu Dian Fantry di Mapolres Sidrap

dibaca : 30



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top