ikut bergabung

Pansus Mulai Bedah LKPj Bupati Gowa


Sulsel

Pansus Mulai Bedah LKPj Bupati Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Panitia Khusus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Pansus DPRD) Gowa mulai membedah Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Gowa tahun 2018 yang telah disorong sejak dua hari lalu.

Pansus kini mulai kerja, Kamis (28/3/2019) dan menghadirkan para pimpinan SKPD secara bergilir dan dijadwalkan.

Ketua Pansus LKPj Muhammadong Rate menghadirkan perdana beberapa pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa dan hari pertama pembahasan hanya dihadiri beberapa kepala SKPD saja.

Menilao tidak bisa melakukan bahasan yang signifikan dengan ketidakhadiran beberapa pimpinan SKPD akhirnya Ketua Pansus pun menegaskan pimpinan SKPD sama sekali tidak bisa diwakili.

Legislator PKS ini meminta seluruh pimpinan SKPD untuk hadir langsung.

“Tadi ada empat kepala SKPD yang tidak sempat datang dan mereka diwakili tapi saya suruh pulang perwakilannya. Karena saya menganggap bahwa begitu pentingnya ini LKPj sehingga tidak boleh diwakilkan,” tegasnya.

Muhammadong Rate mengatakan, meski dirinya sempat meminta emoat staf perwakilan SKPD pulang namun pembahasan tetap berlanjut apalagi baru memasuki sesi pertama.

“Belum selesai ini baru sesi pertama. Sampai besok kita pembahasan. Kita memang jadwalkan dua hari pembahasan,” tegasnya.

Sebelumnya, LKPj 2018 Pemkab Gowa ini diserahkan oleh Bupati Gowa pada Selasa (26/3/2019) lalu. Dalam penyerahan pertanggungjawaban anggaran tahun lalu itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan jika
melaporkan pertanggungjawabannya dalam penyelenggaraan pemerintahan adalah amanat Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah Pasal 69 ayat 1, yang isinya bahwa kepala daerah diwajibkan menyampaikan LKPj dan ringkasan laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah sebagaimana diatur dalam Perda Nomor 3 Tahun 2017 yang dilaporkan kepala daerah kepada DPRD satu kali dalam satu tahun paling lambat tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir. (saribulan)

Baca Juga :   Suardi Komitmen Jamin Kesehatan Warga Barru

dibaca : 32



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top