ikut bergabung

KPU Gowa Berdayakan Pemilih Disabili


Sulsel

KPU Gowa Berdayakan Pemilih Disabili

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebanyak enam orang penyandang disabilitas (cacat) direkrut oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa sebagai Relawan Demokrasi.

Relawan Demokrasi ini nantinya menurut Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis, Kamis (28/3/2019) akan membantu KPU Gowa dalam memberikan sosialisasi terkait Pemilu 2019 yang dihelat 17 April mendatang.

“Pemilih disabilitas di Gowa itu mencapai 1.536 orang. Kita sudah berkali-kali melakukan sosialisasi dan kita melibatkan enam orang relawan demokrasi dari kelompok disabilitas,” kata Muhtar

Relawan ini kata dia sudah melakukan sosialisasi sejak dimulainya tahapan pemilu dan berakhir hingga hari pemilihan nanti.

Terkait pemilih disabilitas, pihak KPU Gowa akan menyediakan layanan khusus agar aksebilitas kaum disabilitas terhadap pelaksanaan Pemilu lebih mudah.

“Akan disiapkan tempat pemungutan suara (TPS) yang ramah disabilitas. Misalnya tidak melewati selokan, tidak di gedung bertingkat. Apalagi penyebarannya juga sudah kita ketahui sehingga memudahkan kita menempatkan TPS ramah disabilitas,” kata Muhtar Muis. (saribulan)

Baca Juga :   Tak Lolos Screening, Bupati Barru Gagal Vaksinasi Covid-19

dibaca : 32



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top