ikut bergabung

Gelar Sidak,Wabub Luwu Imbau Tak Ada Layanan Berbelit Belit Soal KTP


Sulsel

Gelar Sidak,Wabub Luwu Imbau Tak Ada Layanan Berbelit Belit Soal KTP

LUWU,UJUNGJARI–Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak (SBj), melakukan sidak tiga kantor lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu, Kamis (28/3) pagi tadi. Dari tiga kantor yang disidak, semua pimpinan SKPD tersebut tak ada di tempat.

Sidak dimulai dari Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). SBj mendapati ruang kerja kepala dinas, Hasman R Djano, masih kosong.

Syukur Bijak lalu pindah ke ruang pelayanan, menyapa warga dan dialog dengan salah seorang pegawai pelayanan kependudukan. Kepada warga, SBj meminta untuk bersabar, dan kepada pegawai dukcapil, ia meminta pelayanan bisa lebih baik dan tidak ada pelayanan yang berbelit-belit.

“Coba lihat itu warga yang datang dari jauh. Sementara berkasnya belum selesai diproses dalam satu hari. Saya minta layanan dipercepat dan jangan dipersulit,” imbau SBj.

Sidak berlanjut ke Dinas Perikanan dan Kelautan. Setali tiga uang dengan dukcapil. Kadis Perikanan dan Kelautan, Andi Fatahilla juga tak ada di kantor karena urusan dinas luar.

“Kok tidak ada penyampaian kalau pak kadis dinas luar,” kata SBj.

Terakhir SBj mendatangi Kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura. Pun kepala dinasnya Andi Pangerang juga tak ada di kantor, sedang mengikuti rapat di sekretariat daerah.(irwan musa/humas)

Baca Juga :   Universitas Terbuka dan Pemkot Palopo Galang Kerjasama Buka Program Kuliah Jarak Jauh

dibaca : 35



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top