ikut bergabung

Libur Kerja, Kapolres Bulukumba Naik Trail Keliling Desa


Sulsel

Libur Kerja, Kapolres Bulukumba Naik Trail Keliling Desa

BULUKUMBA, UJUNGJARI — Libur kerja, Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan, melakukan kunjungan ke desa-desa di dua kecamatan yakni Kecamatan Gantarang dan Kecamatan Kindang, bersama dengan komunitas Alltrac trail.

Jalur yang dilalui kapolres bersama komunitas Alltrac trail terbilang sangat ekstrim selain melalui jurang serta jalur setapak yang tidak pernah dilalui oleh manusia.

Menurut kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan dirinya bersama komunitas trail di Bulukumba. Selain mengisi waktu libur kegiatan ini juga di lakukan untuk bertatap muka dengan masyarakat yang ada desa-desa yang dilalui termasuk memantau kondisi kamtibmas di kecamatan-kecamatan yang menjadi jalur ngetrail.

“ Alhamdulillah respon masyarakat sangat baik mereka bahkan menerima kami untuk berdiskusi baik tentang masalah kondisi kantibmas juga masalah situasi menjelang pemilu tanggal 17 April mendatang” ujar mantan kapolres Selayar ini.

Kapolres mengatakan kalau kegiatan dilakukan bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi dan situasi pada setiap Polsek yang menjadi tanggung jawabnya, Kapolres selalu melakukan pengecekan menyeluruh baik terkait kelengkapan sarana prasarana pendukung kegiatan maupun kebersihan di lingkungan Polsek itu sendiri.

Bahkan Menurut Kapolres bukti respon warga dengan menyiapkan makanan, dan buah-buahan setiap kali singgah di rumah warga untuk melakukan silaturahmi dan berdialog langsung dengan warga.

“ Dalam komunitas trail yang ikut bersama saya untuk jelajah alam Gantarang dan Kindang bukan anggota polisi saja bahkan ada dari pegawai swasta, pelajar, pengusaha bahkan ada dari teman-teman media” katanya. (min)

Baca Juga :   Mentan SYL Ajak Petani Milenial Jeneponto Gotong Royong Bangun Sektor Pertanian Modern

dibaca : 32



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top