ikut bergabung

Ketua Karang Taruna Luwu Gagas Gerakan Selamatkan Lingkungan


Sulsel

Ketua Karang Taruna Luwu Gagas Gerakan Selamatkan Lingkungan

LUWU, UJUNGJARI-Karang Taruna Kabupaten Luwu dipimpin Sul Arrahman menggelar gerakan peduli selamatkan lingkungan yang dipusatkan di kawasan pesisir Pantai Mamonta, Desa Seppong, Belopa Utara. Kegiatan dijadwalkan 31 Maret 2019.

Ketua Karang Taruna Luwu, Sul Arrahman menuturkan, gerakan setia mengabdi selamatkan lingkungan di gelar dalam rangka memperingati hari Bumi yang di peringati setiap 1 April.

“Kami Karang Taruna Luwu bekerja sama dengan Yayasan Lestari Lingkungan Indonesia, Perkumpulan Telapak dan Komunitas Motor dari YNCI Luwu Chapter sekaitan aski Gerakan Setia Mengabdi untuk melestarikan lingkungan
hidup “Kata Sul Arrahman, Senin
(25/3/2019).

Sul menambahkan, selain penggiat pelestarian lingkungan, Karang Taruna Luwu juga melibatkan kalangan siswa SMA di Luwu. Bahkan beberapa Komunitas dari aktivitas lingkungan hidup se Luwu diibatkan langsung terkait gerakan pelestarian lingkungan hidup di pantai Mamonta,” kata Sul Arrahman.

Dia menambahkan, Dokter H Thamrin, Gubernur Perkumpulan Telapak Sulselbar Baso SH , Dr. Heni Tribuna Cinna Wara Dekan Fakultas Kelautan Unanda, adalah para narasumber yang di undang sekaitan dengan Diskusi pelestarian lingkungan yang di gagas Ketua Karang Taruna Luwu Sul Arrahman.

Sementara pembanding adalah Dr.Abdul Rahman Nur yang juga Direktur Yayasan Lestari Lingkungan Indonesia.

“Kalau bukan sekarang kapan lagi untuk peduli soal lingkungan,” kata Sul Arrahman.

Nantinya, aksi Gerakan Peduli lingkungan ini para aktivis, kata Sul Arrahman akan komitmen menandatangani kepedulian merawat lingkungan di spanduk yang panjangnya tujuh meter sebagai sikap konsisten dalan merawat lingkungan hidup ujar Ketua Badan Kehormatan DPRD Luwu ini.

Baca Juga :   ARA: Appi-Rahman Punya Program Jelas dan Terukur

Di tambahkan Sul Arrahman,
upaya Pelestarian Lingkungan Hidup tujuannya untuk mendukung program Pembangunan wilayah pula di samping membentuk Manusia Indonesia Seutuhnya juga mengatasi dan menjaga agar Sumber Daya Alam dan Lingkungan Tetap Lestari. Untuk Itu masyarakat harus menjaga agar tidak merusak lingkungan.

Gerakan peduli melestarikan lingkungan di Pantai Mamonta ,Seppong yang di gagas Sul Arrahman adalah sikap yang harus di apresiasi.Sebab kepedu
lian soal lingkungan saat ini makin terkikis oleh sibuknya aktivitas sehari hari oleh berbagai elemen masyarakat.(irwan musa)

dibaca : 24



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top