ikut bergabung

854 KPPS Bontonompo Dilantik, Ini Harapan Camat Muhammad Yasin


Sulsel

854 KPPS Bontonompo Dilantik, Ini Harapan Camat Muhammad Yasin

GOWA, UJUNGJARI — Sebanyak 854 orang Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) desa/kelurahan se Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, dilantik, Kamis (21/3/2019) di aula kantor Pemerintah Kecamatan Bontonompo.

854 anggota KPPS ini akan bertugas 122 TPS yang ada di Kecamatan Bontonompo. Pengambilan sumpah dan janji KPPS ini dilakukan masing-masing Ketua PPS dan disaksikan oleh PPK, Panwascam serta pihak lainnya.

Camat Bontonompo Muh Yasin Mallingkai berharap dengan dilantiknya KPPS ini agar menjaga netralitas diri sebagai penyelenggara dalam mensukseskan Pemilu 17 April 2019.

Baca Juga

Terpisah Kapolsek Bontonompo Iptu Syahrir juga berharap janji fan sumpah yang diucapkan para anggota KPPS menjadi sebuah amanah dan tanggung jawab besar.

“Semoga sumpah ini bisa dipertanggungjawabkan baik kepada Allah SWT maupun kepada rakyat di Bontonompo,” kata kapolsek.

Ketua PPK Bontonompo Sudirman mengimbau para KPPS yang dilantik agar bersama-sama dengan PPK dan PPS mensosialisasikan regulasi yang menjadi aturan main Pemilu 2019.

“Mari bersama menciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk yang berlandaskan Azas Pemilu itu sendiri (langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil),” tegas Sudirman.

Udai seremoni pelantikan, para KPPS juga langsung dibekali materi dasar kepemiluan untuk menyatukan pemahaman sebagai penyelenggara, baik terhadap aturan maupun hal-hal teknis lainnya. (saribulan)

Baca Juga :   Kadisdik Barru Klaim Tandatangan 2.329 Berkas Tenaga Non ASN

dibaca : 55



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top