ikut bergabung

Tanggap Bencana Semen Tonasa, Bantu Korban Bencana Alam di Sentani


SERAHKAN BANTUAN -- Kasi CSR Semen Tonasa, Abd Kadir F, menyerahkan bantuan secara simbolis yang diterima Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, di lokasi Posko Induk Tanggap Bencana Jayapura.

Ekonomi

Tanggap Bencana Semen Tonasa, Bantu Korban Bencana Alam di Sentani

JAYAPURA, UJUNGJARI.COM — Sebagai respon atas bencana banjir bandang yang melanda kawasan Sentani, di Kabupaten Jayapura, PT Semen Tonasa menyalurkan bantuan tanggap darurat untuk korban terdampak banjir bandang di kawasan Sentani, Kabupaten Jayapura pada Selasa, 19 Maret 2019.
Bantuan diserahkan langsung Kepala Seksi CSR PT Semen Tonasa, Abd Kadir F, kepada Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, di Posko Induk Tanggap Darurat Penanganan Bencana Banjir Bandang Sentani, kantor bupati Jayapura.
Abd Kadir mengatakan, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Semen Tonasa tidak lepas dari perannya sebagai perusahaan yang selalu menerapkan program CSR. Dalam hal ini, respon bantuan bencana alam merupakan bagian dari tugas PT Semen Tonasa selain tugas-tugas pokoknya membangun hingga ke pelosok negeri.
”Tentu bantuan yang diberikan hari ini sebagai upaya agar warga terkurangi bebannya dan aktivitas warga sekitar Sentani kembali normal pasca banjir,” terang Abd Kadir F di lokasi Posko Tanggap Bencana BUMN Hadir Untuk Negeri Distrik Sentani Kabupaten Jayapura.
Bantuan yang diberikan pada hari ini ke Posko Bantuan Banjir Bandang Sentani adalah 100 karton mie instan, 100 kardus air mineral, 100 lembar sarung, 100 lembar baju kaos,  dan100 kardus biskuit.
Kepala Seksi CSR PT Semen Tonasa ini, berharap, agar bantuan yang diberikan ini dapat memacu psikologis warga, bahwa korban terdampak tidak sendirian dalam menghadapi bencana. Ada banyak pihak yang bersama-sama berusaha meringankan beban yang dipikul akibat bencana.
”Inti dari PT Semen Tonasa Peduli adalah kami duduk bersama mereka, membantu meringankan beban mereka, bantuan yang diberikan bermanfaat bagi mereka dan aktivitas perekonomian kembali seperti semula,” tutupnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, mengungkapkan, apa yang dilakukan PT Semen Tonasa saat ini. Yang mana terus mengadakan kegiatan dan memberikan bantuan kepada mereka yang terkena dampak bencana alam patut diacungi jempol.
Oleh karena itu, atas nama pemerintah, Wabup Giri memberikan apresiasi dan dukungan doa kepada PT Semen Tonasa atas segala yang telah dilakukan hari ini dengan membantu masyarakat yang saat ini memang membutuhkan bantuan. (amir)

Baca Juga :   Makassar Amazing Race Sawit Hunt 2019. Ajak Generasi Milenial Peduli Sawit

dibaca : 37



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Ekonomi

Populer Minggu ini

Arsip

To Top