ikut bergabung

Lima Rumah Rata Tanah Dilalap Api, Empat di Tombolopao, Satu di Biringbulu


Sulsel

Lima Rumah Rata Tanah Dilalap Api, Empat di Tombolopao, Satu di Biringbulu

GOWA, UJUNGJARI.COM — Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Gowa, Selasa (19/3/2019) siang tadi. Kali ini menimpa lima rumah warga di dua kecamatan dataran tinggi, yakni empat rumah di kampung Bontomatene, Dusun Tuhoi, Desa Tabbinjai, Kecamatan Tombolopao. Dan satu rumah di wilayah Dusun Karamasa, Desa Berutallasa, Kecamatan Biringbulu.

Empat rumah yang terbakar di Tabbinjai menurut informasi pemerintah setempat adalah milik warga bernama Baddu, Minggu, Jupri dan Badda.

Dari peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun hanya korban harta yang ditaksir puluhan juta rupiah.

Baca Juga

Sementara kebakaran yang menimpa sebuah rumah di Desa Beruttallasa, Kecamatan Biringbulu adalah rumah warga milik suami istri Hasan (65) dan Dg Layu (62).

Dalam kebakaran yang menyisakan puing-puing rumah panggung milik Hasan dan Dg Layu itu, juga diperkirakan menelan kerugian material puluhan juta rupiah.

Untung saja rumah Hasan yang terbakar ini tidak sampai merembes ke rumah warga lainnya disebabkan jarak rumah antar warga berjauhan antara 8 meter hingga 10 meter.

Meski tidak ada korban jiwa pada kebakaran di Beruttallasa tersebut namun pemilik rumah yakni Hasan dan Dg Layu mengalami luka bakar bersama dua orang cucunya.

Kedua pasutri yang sudah di ambang senja itu kini diungsikan dan dirawat sementara di rumah tetangganya.

Kades Beruttalasa Hasan Basri yang dikonfirmasi terkait bencana kebakaran yang menimpa seorang warganya itu sampai sekarang akses ponselnya sulit dihubungi disebabkan jaringan yang minim.

Baca Juga :   Bosowa Peduli Gandeng One Sight Periksa Mata 1.000 Murid di Maros

Namun menurut salah seorang warga setempat bernama Ilham, Kades Beruttallassa sementara berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial Gowa untuk bantuan tanggap darurat bagi keluarga Hasan tersebut.

Kebakaran yang menimpa lima rumah di dua kecamatan berbeda itu tak bisa dihindari. Bahkan lima rumah tersebut habis dilalap api kendati warga setempat awalnya berupaya memadamkan api dengan siraman air secara manual. Proses pemadaman yang lamban dengan peralatan seadanya itu tak secepat aksi api melalap badan dan rangka rumah panggung tersebut hingga hanya menyisakan bara api saja.

Kadis Pemadam Kebakaran Kabupaten Gowa Rostam Razak yang dikonfirmasi sekaitan dua peristiwa kebakaran tersebut, Selasa (19/3/2019) siang mengaku tidak tahu kejadian tersebut.

Rostam mengaku tidak ada satupun laporan masuk di unit kerjanya. Baik kejadian kebakaran di Tombolopao maupun di Biringbulu tersebut.

“Kami tidak tahu ada kejadian itu. Namun kami pun cepat tanggap dengan langsung menghubungi camat setempat namun tidak ada komunikasi. Sampai saat ini kita coba hubungi pak Camat Tombolopao maupun Camat Biringbulu tapi tidak ada yang tembus. Yang jelas kami belum dapat laporannya dari pemerintah setempat,” jelas Rostam.

dibaca : 60

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top