ikut bergabung

Jelang Pemilu, Lembaga Survei Semakin Gencar Adu Data dan Rilis Survei 


Politik

Jelang Pemilu, Lembaga Survei Semakin Gencar Adu Data dan Rilis Survei 

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Jelang pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) serentak pada 17 April 2019, lembaga survei di daerah mulai banyak merilis data dan hasil survei khususnya buat pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres).

Ini pun yang ikut dilakukan lembaga survei Mindset Riset dan Konsultan Indonesia (MRKI) di Hotel Claro Makassar, Senin (18/3).

Lembaga survei yang tergabung dalam Asosiasi Lembaga Survei Tercepat Indonesia (ALSI) merilis survei khusus di zona Indonesia Timur yang meliputi daerah Sulsel, Sulbar, Sultra, Sulteng, Gorontalo, NTT, NTB, Maluku Utara, dan Papua.

Hasil survei Capres-Cawapres yang dirilis MRKI jelang 30 masa hari pencoblosan, merilis pasangan calon nomor 02 Prabowo-Sandi unggul dibanding pasangan calon nomor 01 Jokowi-Ma’ruf.

Pasangan Prabowo-Sandi unggul pada raihan 48,6 persen, sementara pasangan Jokowi-Ma’ruf hanya 42 persen. Sedangkan yang tidak menjawab ada berkisar 9,4 persen. Dan terpaut tidak jauh berkisar 6,6 persen.

Survei MRKI mulai dilakukan pada 27 Februari-12 Maret terhadap 1.200 responden. Adapun tingkat kepercayaan 95 persen sebagai laporan dengan asumsi sampel random sampling margin of error survei ini 2,8 persen.

“Potretnya, jika pemilihan dilakukan di hari ini, hasilnya 48,6 persen untuk Prabowo-Sandi, dan 42 persen untuk Jokowi-Ma’ruf. Masih ada 9,4 persen kurang lebih yang menyatakan tidak tahu atau rahasia jawabannya. Dan data ini kemungkinan akan berubah dalam 30 hari ke depan,” terang Direktur Eksekutif MRKI, Adri Agus. (*)

Baca Juga :   Masa Tenang, Ustadz Ije: Saatnya Ketuk Pintu Langit, Berdoa Kemenangan untuk Adama

dibaca : 26



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top