ikut bergabung

Teliti Kesejahteraan Petani, Penguji Apresiasi Gaya Berfikir Ariady


Politik

Teliti Kesejahteraan Petani, Penguji Apresiasi Gaya Berfikir Ariady

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Ariady Arsal, Caleg DPR RI Pks Dapil 1 sulsel mengajukan proposal penelitian untuk program doktoral di Unhas.

Topik yang diangkat Ariady adalah “Daya Saing Entitas Pertanian dan Kesejahteraan Petani di Sulawesi Selatan”.

Latar belakang penelitian Ariady ialah bagaimana mampu meningkatkan kesejahteraan petani dengan menelaah indeks daya saing petani.

Hal ini disebabkan daya saing memiliki peranan penting dalam perekonomian sebuah negara dan telah menjadi kajian utama para pengambil kebijakan ekonomi di tingkat global.

“Penghitungan daya saing dan produktivitas petani sejauh ini menggunakan variabel yang terlalu makro. Sehingga perlu terobosan untuk mengukurnya dengan variabel yang lebih spesifik. Sehingga mampu lebih menggambarkan kondisi petani dan menjadi terobosan dalam pengambilan kebijakan,” ujar Ariady dalam seminarnya.

Salah satu penguji Ariady adalah Drs. Muhammad Yusri Samhuri, MA, Ph.D yang merupakan Kepala Unhas SDGs Centre.

Yusri mengapresiasi gaya berfikir Ariady yang runtut dan sistematis dalam mengangkat masalah. Mulai dari penjabaran urgensi daya saing dalam konstelasi global, regional hingga Nasional mampu dipaparkan Ariady dalam penelitiannya.

“Logical framework yang runtut dan sistematis dari Ariady patut diapresiasi. Penjabaran yang runtut dan sistematis dari penelitiannya merupakan hal yang sangat baik. Sehingga hasil dari penelitian ini sangat bermanfaat bagi kebijakan kedepannya,” ujar Yusri Samhuri. (*)

Baca Juga :   Polda Sulsel Tutup Paksa Tambang Galian C Milik Oknum Anggota DPRD Enrekang

dibaca : 37



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top